Geram Ryan Jombang Dikeroyok Hingga Babak Belur, Pablo Benua Tantang Bahar Smith Ribut di Ring MMA




Darirakyat.com - Suami artis Rey Utami, Pablo Benua tantang Habib Bahar Bin Smith ribut di ring MMA. Pablo Benua kesal dengan ulah Habib Bahar hajar Ryan Jombang di LP Gunung Sindur Bogor.

Melalui laman Instagram pribadinya, Pablo Benua mengungkapkan kekesalannya terhadap aksi Habib Bahar. Ia bahkan mempertanyakan gelar ulama yang disematkan kepada Habib Bahar. Pablo juga menantang Habib Bahar di ring MMA.

Pablo Benua tantang Habib Bahar Bin Smith ribut di ring MMA.

“Apakah ini orang pantas dijadikan ulama? Udah di penjara, ngutang Rp10 juta, pas ditagih malah yang nagih dianiaya? Ngaku ulama tapi kelakuannya baj*ngan!!! Ini orang dikit-dikit main tangan, pengen banget gue kalau dikasih kesempatan, gue tantang di ring MMA ini orang!!!” tulisnya, Kamis (19/8/2021).

Tak hanya itu, Pablo juga menegaskan tak pernah menganggap Habib Bahar sebagai ulama.

“Gue dari dulu ngomong, gue gak pernah anggap Bahar ulama! Lu semua masih ada yang mau anggap dia ulama? Dari pemberitaan jelas menyebut, Bahar pinjam uang Rp 10 juta dari terpidana mati kasus pembunuhan, Ryan Jombang, di mana Ryan juga dulu disebut memiliki orientasi seksual berbeda (gay), di mana diberitakan saat Ryan menagih haknya, Bahar malah menganiayanya!”

“Seingat gue dulu ini orang setiap ceramah, selalu melaknat kaum gay! Sekarang dia hutang 10 juta dari seorang gay! Bahkan seorang gay yang terbukti bersalah melakukan pembunuhan, dan saat ditagih bukannya dikembalikan malah dianiaya. Berarti menurut gue, dia makan uangnya kamu gay… menurut kalian, masihkah kalian harus mendengar ceramahnya dia?”

Habib Bahar dikabarkan melakukan kekerasan fisik terhadap Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Masalah keduanya ditengarai berawal dari perkara utang-piutang.

Pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji, menyebut kliennya sering meminjamkan uang kepada Bahar.

“Memang Bahar itu masih tersangkut uang ke Ryan, Rp 10 jutaan lebih-kurang. Ryan kan nagih-nagih dong, cuma Ryan nggak pernah mau ribut,” ujarnya.

Ryan Jombang Dikeroyok di Depan Lapas, Babak Belur, Hidung Retak, Bibir Pecah




Pengakuan terbaru datang dari Ryan Jombang atau Very Idham Henyansyah, terpidana kasus pembunuhan berantai. Ryan Jombang dikeroyok di depan Lapas Gunung Sindur hingga muka babak belur dan tangan disayat.

Salah satu pelakunya adalah Habib Bahar Bin Smith. Hal itu diungkap pengacara Ryan Jombang, Benny Daga.

Daga menjelaskan jika klinennya mengaku tidak ada perkelahian, karena dirinya hanya korban karena dipukuli oleh Bahar bin Smith.Habib Bahar bin Smith [Terkini.id]

Kejadian dituturkan daga, bermula ketika Ryan Jombang tiba-tiba dipanggil petugas Lapas pada Senin (16/8/2021) sekitar pukul 12.00 RIB untuk ke depan lapas. Saat itu diakui Ryan sebenarnya akan menjalankan ibadah sholat dzuhur.

“Klien kami Ryan ini hendak berangkat sholat ke Masjid, lalu dipanggil petugas lapas. Datang ke depan ternyata begitu klien kami ke depan, rupanya di depan sudah ada massa dengan jumlah banyak,” jelas dia.

Dari keterangan Ryan Jombang, menurut pengacara kliennya tidak bisa mengidentifikasi massa yang telah menunggunya di depan lapas. Bukti terbaru dari pengakuannya jika massa tersebut bukanlah warga binaan lapas.

Walhasil, kliennya pun dihajar hingga babak belur dan terluka di beberapa bagian tubuhnya. Tim kuasa hukum, mendapat informasi tersebut pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB.

“Ketika saya datang, Ryan dalam kondisi tertidur, mukanya sudah habis babak belur, lalu ada bekas sayatan luka-luka di tangan,” jelasnya.

Dia pun mendapat perawatan di klinik Lapas hingga hari ini. Menurutnya, dalam penyerangan itu Habib Bahar turut terlibat menganiaya kliennya.

Daga, mempertanyakan rentetan kronologi yang disampaikan oleh pihak Lapas Gunung Sindur. Menurutnya, hal tersebut tak sesuai dengan apa yang dituturkan oleh kliennya.

“Perselisihan biasa tidak mungkin dong perselisihan biasa lalu tulang hidungnya retak, bibirnya pecah, matanya lebam, tangannya bekas sayat-sayatan. Itu bukan perselisihan biasa,” ucapnya, Kamis (19/8/2021).

Mendapati sikap Ryan Jombang, Habib Bahar pun marah. Lantaran terlanjur emosi, Habib Bahar pun langsung menganiaya Ryan Jombang.

“Habis itu dia marah, awalnya gitu. Sudah dia marah, Ryan diam saja karena memang bersalah dia sudah meminta maaf terus dia tidak mau berhari-hari itu Ryan pada saat hari Minggu itulah puncaknya,” ujar Kasman.

Lebih lanjut Kasman menuturkan, dalam penganiayaan itu tangan Ryan Jombang sempat digores pisau. Namun lagi-lagi dalam penyerangan itu Kasman mengklaim kliennya tidak memberikan perlawanan apapun alias diam saja.

“Dia gores dulu tangan Ryan pakai pisau. Setelah itulah baru Ryan Jombang dianiaya dipanggil oleh petugas di masjid Ryan keluar nah di tengah jalan dicegat dan dihajar sama dia. Ryan cuma diem saja nggak ngomong. Cuma kan tindakan itu yang saya kecam,” imbuhnya.

(hops.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel