UAS Akui Sempat Sakit Alami Gejala Covid-19, Netizen Ungkit Pernyataan Lama: Dia Musuh Allah




Darirakyat.com - Pernyataan pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengaku sempat mengalami gejala penyakit mirip Covid-19 menuai perhatian publik Tanah Air.

Pengakuan Ustaz Abdul Somad tersebut sontak dikaitkan warganet di media sosial dengan pernyataan lama UAS yang menyebut bahwa Covid-19 adalah tentara Allah.

Salah satu netizen yang mengungkit kembali pernyataan UAS soal Covid-19 tentara Allah tersebut yakni pengguna Twitter, MurtadhaOne1.v

Lewat cuitannya di Twitter, Senin 12 Juli 2021, netizen itu membagikan dua foto tangkapan layar pemberitaan terkait pernyataan Ustaz Abdul Somad soal virus Corona.

Pada foto pertama, tampak pemberitaan berjudul ‘Klaim UAS: Virus Corona Adalah Tentara Allah, Pelindung Muslim Uighur’.

Sementara di foto kedua, terlihat tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘UAS Ngaku Alami Gejala COVID-19 hingga Tak Bisa Cium Aroma Durian, Tapi Tak Mau Diperiksa’.

Adapun terkait dua pemberitaan itu, netizen MurtadhaOne1 menyimpulkan jika UAS terkena gejala Covid-19 maka berarti penceramah asal Sumatera itu adalah musuh Allah.

“UAS kena corona, berarrti UAS musuh Allah?,” cuit netizen MurtadhaOne1.

Diketahui, ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku pernah jatuh sakit dengan gejala mirip Covid-19.

Hal itu diungkapkan UAS dalam sebuah video yang diunggah kanal Youtube Ustadz Lovers dan sudah dilihat 124 ribu orang.

Akan tetapi, UAS menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terpapar virus mematikan tersebut lantaran ia tak pernah memeriksakan hal itu ke dokter.

“Kalau ditanya apakah ustaz pernah kena covid? Saya jawab enggak pernah karena enggak periksa,” ujar UAS dalam tayangan video itu.

Mengutip Suara.com (jaringan terkini.id), UAS sempat mengklaim bahwa virus Corona merupakan tentara yang dikirim Allah SWT untuk melindungi umat muslim Uighur di China.

Adapun pernyataan tersebut disampaikan UAS dalam video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube HajiNews TV pada Selasa, 11 Februari 2020 lalu.

“Allah memang sayang kepada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan kesultanan, umat kehilangan khalifah. Sekarang umat kehilangan membaca Al-quran dan berdzikir. Tapi Allah masih kasihan, ‘Aku masih iba lihat kamu,’ kata Allah,” kata UAS.

Ustaz Somad kemudian mengaitkan kasih sayang Allah tersebut dengan wabah Covid-19 yang mengancam masyarakat di dunia. Menurutnya, virus Corona adalah tentara Allah yang melindungi para muslim Uighur.

“Maka (umat) ditolong Allah dengan berbagai macam tentara. Macam-macam tentara Allah datang, ada pula tentara yang terakhir datang bernama Corona,” ujarnya. (makassar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel