Terungkap! Dahlan Iskan: Uang Akidi Tio tak Hanya Rp 2 Triliun tapi Rp 16 Triliun





Darirakyat.com - Dalam laman pribadinya, disway.id, Dahlan Iskan mengungkapkan banyak hal terkait mendiang Akidi Tio. Termasuk, sebenarnya Akidi Tio tak hanya memiliki Rp 2 triliun tetapi ada Rp 16 triliun.

Dahlan Iskan mengatakan, hal itu diketahuinya dari orang kepercayaannya di Palembang.

“Tidak hanya Rp 2 triliun. Berapa? Tarik napas dulu. Rp 16 triliun,” imbuh Dahlan.



Menurut Dahlan, tentu saja ia tidak langsung percaya, meskipun ia dikirimi scrip percakanan WhatsApp (WA) yang menyebut angka Rp 16 triliun itu.

“Mengapa saya tidak percaya? Karena angka Rp 16 triliun itu disebut-sebut terkait dengan tagih-menagih utang. Sang anak ditagih. Yang menagih seorang dokter. Nilai tagihan Rp 3 miliar. Yang ditagih minta mundur terus. Sambil mengatakan ada uang di Singapura Rp 16 triliun,” beber Dahlan.

Dahlan mengatakan, si teman yang merupakan orang kepercayaannya itu benar-benar ada. Ia pernah ikut menemani si anak ke Singapura. Mengurus uang tersebut.

“Ada karena itu ia berani meminjami uang sampai Rp 3 miliar. Agar urusan menarik warisan sang ayah bisa segera terwujud. Si anak berjuang tidak mengenal lelah untuk mengurus warisan itu. Bertahun-tahun. Dengan biaya besar,” sambung Dahlan.

Ia melanjutkan, Akidi Tio adalah orang kaya lama. Dengan gaya ini pula, tidak mau menunjukkan kekayaannya. Ia punya usaha di mana-mana. Tentu dengan banyak partner luar negeri. Itu yang membuat urusan bertambah panjang.

Sebelumnya, Dahlan menulis terkait keniscayaannya terhadap ‘kekayaan’ mendiang Akidi Tio yang disimpannya atau ditabungnya di bank Singapura dan Hongkong.

“Bahwa Aki (Akidi Tio) punya tabungan di Singapura juga tidak aneh. Orang Tionghoa itu punya perasaan terancam yang tidak habis-habisnya. Mereka punya tabungan dalam dolar. Harus pula di luar negeri. Sewaku-waktu jiwa mereka terancam masih ada ‘pegangan'”, demikian tulis Dahlan Iskan pada Jumat 30 Juli 2021 kemarin, dikutip Terkini.id, Sabtu 31 Juli 2021.

Seperti diketahui, nama almarhum Akidi Tio mendadak menjadi sorotan publik saat menyampaikan sumbangan bernilai fantastis Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Seremoni penyerahan sumbangan tersebut digelar secara simbolis anak Akidi Tio, Heryanti dan dokter keluarga Prof dr Hardi Darmawan kepada Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri di Palembang.(makasar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel