Terkuak, Risma Temukan Warga Jakarta Punya Rumah Tiga Lantai Dapat Bansos


Darirakyat.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima laporan warga Jakarta yang memiliki rumah tiga lantai justru mendapatkan bantuan sosial.

Risma mengatakan, mulanya ada laporan yang masuk ke Kementerian Sosial (Kemensos) bahwa ada warga yang belum menerima bantuan sosial.

Sementara Risma meyakini kalau orang yang dimaksud dalam laporan tersebut sudah menerima bantuan sosial.

"Kami curiga rasanya dia orang mampu, gitu kan terus habis gitu ternyata kami cek orang itu yang namanya sama dia pindah tempat," kata Risma dalam keterangannya di Kemensos, Jumat, 16 Juli 2021.

"Aku ngomong kayaknya kita harus cek rumahnya seperti apa dan ternyata rumahnya berlantai 3," kata dia.

Oleh karena itu, dia menyampaikan, saat ini Kemensos tengah melakukan peninjauan di lapangan. Dia juga ingin membenahi kualitas data penerima bantuan sosial.

"Jadi saya berharap yg begitu tolong lah sadar diri," tutur dia.

Pasalnya kata Risma, banyak warga yang justru lebih membutuhkan. Namun demikian, Risma tidak tahu mengapa warga yang memiliki rumah tiga lantai tersebut bisa menerima bantuan sosial.

Bahkan dia juga sering menerima laporan bahwa ada warga yang justru memiliki mobil tapi mendapatkan bantuan sosial.

"Saya enggak tahu gimana cari datanya," ujar dia.

"Tapi sekarang kami perbaiki dan kami menemukan beberapa yang memang mampu tadi yang satu laporan punya mobil innova," tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, dirinya memiliki orang yang khusus mengawasi penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran.

"Jadi saya cek ada yang lewat orang saya yang memang saya curiga, langsung saya cek," kata Mensos Risma dalam keterangannya di Kemensos, Jumat 16 Juli 2021.

Tri Rismaharini menyebutkan saat ini pihaknya terus bekerja ke lapangan, turun langsung untuk mengecek kualitas penerima bantuan sosial dari Kemensos.

"Kami harus mengecek, kontrol kualitas apakah orangnya ada, apakah, apa namanya orangnya benar-benar berhak, atau mungkin orangnya ada," kata dia.(pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel