Teddy Gusnaidi Sentil Chef Arnold Soal Makan di Tempat 20 Menit: Jangan Bercanda, Ini Soal Nyawa Orang Bos



Darirakyat.com - Eks Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi memberi teguran pada juri Master Chef Indonesia Arnold Poernomo atau Chef Arnold yang membuat lelucon dari aturan PPKM terkait makan di tempat selama 20 menit.

Teddy Gusnaidi menilai bahwa aturan PPKM terkait makan di tempat selama 20 menit tidak seperti apa yang disampaikan Chef Arnold.

Menurut Teddy Gusnaidi, aturan PPKM terkait makan di tempat selama 20 menit, itu berarti proses makan saja, sehingga proses memasak tidak masuk hitungan.

"Makan 20 menit adalah proses makan 20 menit, proses masaknya tentu gak dihitung, karena masak dan makan itu dua hal yang berbeda," kata Teddy Gusnaidi, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari cuitan Twitter @TeddyGusnaidi, Kamis, 29 Juli 2021.

Teddy Gusnaidi lantas mengatakan, seharusnya Chef Arnold bisa membedakan antara masak dan makan.

"Walaupun tukang masak, tapi pasti bisa bedain antara masak dan makan dong," ujar Teddy Gusnaidi.

Terakhir, Teddy Gusnaidi pun mengingatkan Chef Arnold agar jangan menjadikan aturan makan di tempat selama 20 menit menjadi lelucon, karena hal itu menyangkut nyawa manusia.

"Jangan buat framing dan becandaan, ini soal nyawa orang bos. @ArnoldPoernomo," kata Teddy Gusnaidi.



Tangkapan layar cuitan Teddy Gusnaidi yang tanggapi cuitan Chef Arnold./ Twitter @TeddyGusnaidi

Sebelumnya, Chef Arnold menilai, aturan PPKM terkait makan di tempat selama 20 menit tak ubahnya seperti ajang Master Chef Indonesia.

Pasalnya menurut Chef Arnold, para koki di restoran, kafe, atau rumah makan akan memasak seperti para kontestan Master Chef Indonesia.

"Wkwkwkwk PPKM makan cuma boleh 20 menit, yang masak pada latihan jadi kontestan MCI. 'Waktu kalian 20 menit di mulai dari sekarang!'," kata Chef Arnold, melalui cuitan Twitter @ArnoldPoernomo, Senin, 26 Juli 2021.

Chef Arnold juga menyebut para pelayan di restoran, kafe, atau rumah akan bertindak seperti Juri Master Chef Indonesia.

"Wkwkwkwkwk PPKM waktu makan 20 menit. Makanan keluar 15 menit, para waiters latihan jadi Juri Master Chef. 'Waktu makan kalian 5 menit, dimulai dari sekarang!'," kata Chef Arnold.

Terakhir, Chef Arnold berkelakar bahwa mungkin saja yang membuat peraturan makan 20 menit selama PPKM adalah fans dari kontestan Master Chef Indonesia season 8, Suhadia Jamaan alias Lord Adi.

"Fix…pasti fans-nya Lord Adi MCI8," ujar Chef Arnold.(pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel