Luhut Yang Kerja Siapkan Posko Oksigen, Anies Pamer Hasilnya, Pendukung Sorak Sorai. Tapi Ketahuan....



Darirakyat.com - Jadi buzzer-nya Jokowi itu gampang banget. Tinggal tunjuk hasil kerjanya, seperti kita nunjuk-nunjuk makanan di warteg yang enak. Tunjuk telor rasanya enak, tunjuk ayam rasanya juga enak. Rasa tidak akan bohong. Tidak perlu dibuat-buat, atau diperindah dengan kata-kata manies. Cukup ditunjukkan saja.

Beda halnya dengan Gubernur Anies. Yang lebih diutamakan adalah menata kata. Sedangkan kerja nyata itu tidak harus ada. Contoh paling nyata itu soal janjinya menyediakan rumah yang bisa dibeli oleh warga miskin. Sudah bentuknya jadi rumah susun, eeh tidak terjangkau pula sama warga miskin. Akhirnya tidak juga diminati banyak warga, dan yang paling blunder, malah jadi ajang korupsi. Tetapi bagi pendukung dan para buzzernya, Anies selalu dipuji setinggi langit. Seakan dia yang bikin MRT dan LRT di Jakarta. Padahal Anies bisanya hanya bikin JPO (jembatan penyeberangan orang) yang tidak anti air, itu pun hanya ada di Sudirman. Bagaimana dengan JPO di wilayah lain yang sudah rusak-rusak? Selain itu apa hasil kerja Anies? Waring ratusan juta menutup Kali Item? Patung bambu ratusan juta yang setelah sekian bulan jadi sampah? Tugu peti mati?

Nah, sekarang, Anies sedang dipuja puji para buzzer terkait dengan pendirian posko pengisian oksigen di Monas. Anies dan Monas, kayak nggak ada lokasi lain aja hehehe… Kenapa nggak di sekitar GBK, ada lahan luas juga, dan aksesnya pun gampang dari berbagai titik. Karena memang Anies identik dengan Monas dan demo berjilid-jilid yang membuatnya menang dulu kan?


Media pun membuat judul yang mengglorifikasi Anies. Misalnya cnnindonesia.com, dengan judul : “Anies Sulap Monas Jadi Posko Permintaan Oksigen bagi RS”. Disambut oleh para buzzer, misalnya di Twitter dengan cuitan-cuitan yang berisi puja puji selangit buat Anies. Contohnya di bawah ini :














Para buzzer ramai bersahut-sahutan. Mereka seakan mengamplifikasi cuitan Anies sendiri yang menceritakan kunjungannya ke Posko Oksigen di Monas. Ini dia sebarkan di semua akun medsosnya, seperti Twitter dan Facebook Sumber. Tentunya disertai dengan berbagai foto yang memperlihatkan seakan Anies sedang kerja. Padahal cuma nunjuk-nunjuk dan melambaikan tangan hehehe…

Tapi yang namanya sesuatu yang tidak nyata pasti akhirnya akan ketahuan. Berita-berita di media pun mulai turun. Memberitakan fakta sebenarnya. Di balik adanya posko oksigen di Monas itu. Ternyata, yang menyuplai oksigennya adalah PT Krakatau Steel. Dilansir detik.com, Krakatau Steel memang punya pabrik oksigen sendiri, Pabrik Gas Industri (PGI) dnegan kapasitas 5.000 NM3/jam. Pabrik ini dapat mengisi 19 tabung oksigen secara bersamaan selama 30 menit. Sehingga dalam waktu setengah hari, mereka dapat menghasilkan total 300 tabung oksigen.

Lalu bagaimana ceritanya Krakatau Steel bisa terlibat kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta? "Kami dihubungi oleh Pak Luhut Pandjaitan dalam kaitan membantu memasok oksigen untuk penanganan Covid-19. Setelah dilakukan pengecekan ke pabrik oksigen Krakatau Steel di Cilegon, kami berikan oksigen yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 secara gratis. Kemudian kami berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan guna eksekusi selanjutnya," kata Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim Sumber. Krakatau Steel menyediakan oksigen untuk provinsi DKI Jakarta dan Banten Sumber.

Owalahhhh…. ternyata yang kerja itu Pak Luhut tho? Selain Krakatau Steel, ada juga BUMN lain yang membantu suplai oksigen di berbagai daerah. Misalnya Pertamina, yang mengerahkan anak usahanya, seperti PGN untuk membantu pemerintah terkait suplai oksigen, untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sumber Sumber

Anies yang kerja, yang inisiasi, yang kontak-kontak? Enggak lah. Pastinya Menko Luhut, dengan berkoordinasi dengan pejabat terkait seperti Menteri BUMN, dan petinggi Pertamina seperti Ahok kan? Anies tinggal bikin posko saja dan foto-foto. Kalau ada posko tapi tidak ada yang menyuplai ya nggak jadi apa-apa kan? Entah para buzzer Anies paham akan hal ini. Paham akan siapa yang sebenarnya berperan besar dan bekerja ke sana kemari? Paham juga bahwa Menko Luhut bertindak itu pasti atas perintah dan arahan dari Presiden Jokowi? Entahlah.

Yang pasti, dengan adanya pemberitaan dari detik.com di atas, kabut pun terkuak. Ketahuan bahwa Anies sekedar berpose saja di depan posko. Yang kerja sebenarnya ya Menko Luhut (dan Presiden Jokowi). Para netizen pun sudah mulai menyebarkan informasi ini. Membantah puja puji para buzzer. Tapi hebatnya Anies, buzzernya memang sangat setia. Seperti yang menyebarkan video di akhir tulisan ini. Selalu dari kura-kura!
(seword.com by ninanoor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel