Heboh Video Viral Tambal Ban Online saat PPKM Darurat, Ini Faktanya





Darirakyat.com - Geger video viral tambal ban online saat PPKM darurat, ini faktanya. Dunia maya alias media sosial kembali dibuat geger dan heboh sebuah video Satpol PP yang melakukan sosialisasi PPKM Darurat. Video itu sendiri viral setelah diperbincangkan para netizen. Petugas Satpol PP itu meminta lapak yang beroperasi di pinggir jalan ditutup hinggai 20 Juli 2021.

Namun, yang bikin video itu jadi viral lantaran salah satu lapak yang diminta tutup yaitu bengkel tambal ban sepeda motor. Seperti dilansir dari detikcom, Minggu 11 Juli 2021, dalam video itu petugas tersebut minta seluruh kegiatan usaha dilakukan online.

“Mulai hari ini sampai tanggal 20, tidak ada melayani, kecuali online,” imbuh petugas Satpol PP itu.

Sontak, pernyataan Satpol PP yang minta seluruh kegiatan dilakukan online bikin bingung si tukang tambal ban.

“Tambal ban online, Pak?” sahut tukang tambal ban itu kebingungan.

Video percakapan antara petugas Satpol PP dan tukang tambal ban kemudian viral. Netizen pun menyayangkan kebijakan Satpol PP yang melarang tambal ban beroperasi.

Ketika ditelusuri, video yang viral itu ternyata dipotong. Fakta sebenarnya, Satpol PP tetap mengizinkan bengkel tambal ban beroperasi dengan menerapkan prokes ketat. Begini percakapan lengkapnya:

Satpol PP: “Mulai hari ini sampai tanggal 20, tidak ada melayani, kecuali online.”

Tukang Tambal Ban: “Tambal ban online, Pak?”

Satpol PP: “Tambal ban monggo. Pakai masker ya, Pak!”

Hingga berita diturunkan, Minggu 11 Juli 2021, belum diketahui di mana atau di daerah apa kejadian ‘lucu’ tersebut terjadi. (makassar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel