Beri Semangat Nakes Tangani Pasien Covid-19, Ibas: Lelahmu Jadi Lelahku Juga



Darirakyat.com - Tingkat penyebaran Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini semakin mengganas. Hal itu yang membuat para tenaga kesehatan atau nakes terlihat di sejumlah rumah sakit keteteran merawat pasien yang terus berdatangan.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas coba memberikan semangat kepada para dokter, perawat dan relawan yang merawat para pasien.

"Tetap semangat, para dokter, nakes dan relawan. Lelahmu jadi lelahku juga," kata Ibas kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Ibas mengatakan, bahwa nakes memang saat ini menjadi harapan bagi masyarakat untuk memberikan kesembuhan melawan covid. Ia mendesak pemerintah terus perhatikan nasib para nakes.

"Dokter, perawat dan relawan harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah. Alkesnya, kesejahteraannya, serta insentifnya dan yang pasti keselamatannya. Pemerintah harus hadir dan berikan perhatian lebih," ungkapnya.

Lebih lanjut, putra Presiden RI ke-6 tersebut turut memanjatkan doa untuk para nakes yang kekinian menjalankan tugas mau pun yang telah gugur.

"Sesungguhnya Allah SWT benar-benar beserta orang yang berbuat baik. Insya Allah, balasan indah dengan caranya, amin," tandasnya. 

Sebelumnya, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) DKI Jakarta, Slamet Budiarto, mengungkapkan bahwa tenaga kesehatan di DKI sudah overload dan kelelahan.

Bahkan banyak tenaga kesehatan di DKI Jakarta yang gugur karena infeksi Covid-19. Salah satu penyebabnya adalah para nakes kesulitan mendapatkan rumah sakit, dan kesulitan mencari persediaan obat.
(suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel