TGB: Pembela MRS Kemana Saat Dipenjara Pas Era SBY? Kalian Benci sama Presiden Jokowi?




Darirakyat.com - Beredar sebuah video pendakwah, Tuan Guru Bajang (TGB) yang tengah menyindir pembela Eks pentolan FP* MRS di media sosial.

Video tersetbu viral usai dibagikan akun pengguna Twitter PutraBahuga87, seperti dilihat, Senin (28/6/2021). 

Terlihat, dalam video tersebut TGB mengungkapkan bahwa MRS sudah dikriminalisasi sebelum masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Di masa sebelum pak Jokowi, MRS tidak hanya ditersangkakan bahkan beliau sudah diterdakwakan, diadili dan dipenjara dan menghabiskan waktu dipenjara sampai bebas,” ujar dia dalam video tersebut.

Kemudian, ia pun mengaku heran lantaran pada saat itu, justru pendukung MRS tidak bersuara dan diam soal kriminalisasi ulama.

“Kenapa pada waktu itu tidak ada yang mengatakan kriminalisasi? Apakah masih tidur seperti Ashabul Kahfi yang sekarang bangun? Ini pertanyaan sederhana,” tutur Tuan Guru Bajang.

Karena itu, ia pun kemudian mempertanyakan kemana para pembela saat MRS dipenjara sebelum pemerintahan Jokowi.

“Kemana Anda dulu ketika beliau dipenjara (sebelum masa Jokowi)? Kenapa Anda tidak mengatakan bahwa pemerintahan sebelum pak Jokowi kriminalisasi ulama? Tidak ada yang ngomong begitu. Padahal yang diderita MRS dulu itu jauh lebih berat dari yang sekarang,” ungkapnya.

Maka itu, TGB menilai para pembela MRS saat ini bukanlah membela akan tetapi tidak suka dengan Presiden Jokowi.

“Artinya apa, suara-suara yang menggunakan nama beliau MRS sebagai alasan kriminalisasi ulama sebagai suara-suara itu semata-mata adalah suara mereka yang tidak suka kepada presiden (Jokowi),” tukasnya.

Diketahui, pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), MRS pernah dipenjara pada 2008. Ia mendekam dalam kurungan selama 1 tahun 6 bulan. (wartaekonomi.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel