Jokowi Sidak ke Cempaka Putih, Jakpus. Tidak Ada Anies, Sekelas Wali Kota Saja Gak Nongol




Darirakyat.com -
Kegiatan Presiden Joko Widodo secara mendadak ke Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, turut bersama pejabat negara.

Namun sidak yang bertujuan memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro, justru tidak didampingi para pejabat daerah selaku "penguasa wilayah".

Jokowi terlihat didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Berdasarkan foto yang diterima awak media, Jumat siang ini, 25 Juni 2021, Jokowi memantau permukiman warga yang ada di sana sekaligus posko PPKM Mikro saat berkunjung.

Dan di sana pula, Kepala Negara menyinggung soal kerja kepala daerah dan perangkat lainnya terkait pengawasan PPKM Mikro. Menurut Jokowi, pengawasan di lapangan sangat penting.

"Oleh sebab itu saya minta saya minta betul Gubernur, Bupati, Wali kota di seluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh Pangdam, Kapolda, di tingkat bawah Danrem, Dandim, Kapolres, menggerakkan Babinsa, Bhabinkamtibnas untuk mendampingi pemda, mendampingi Kelurahan, mendampingi RW, dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro," kata Jokowi.

Memang dalam sidak Jokowi beserta rombongan terbatas, tidak terlihat Gubernur Anies Baswedan, ikut mendampingi. Tidak juga terlihat Pangdam Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Sekadar diketahui, untuk dua pejabat yakni Pangdam dan Kapolda, memang dalam setiap kegiatan Kepala Negara, biasanya tidak atau bisa saja menempel dekat Presiden. Dalam sidak Jokowi itu juga tidak terlihat Wali kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. (wartaekonomi.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel