Jejak Digital Ketua BEM UI Dibongkar Relawan Jokowi: Ternyata Pernah Masuk Istana






Darirakyat.com - Leon Alvinda Putra mendadak jadi sorotan publik usai kritik yang disampaikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) pada Presiden Joko Widodo menuai kontroversi.

Tak heran beberapa hari ke belakang nama ketua BEM UI hilir mudik di berbagai media arus utama bersamaan dengan topik gelar Jokowi The King of Lip Service.

Di saat perhatian publik tertuju pada Leon Alvinda, relawan Jokowi, Dede Budhyarto menemukan informasi terkait masa lalu ketua BEM UI 2021 yang tak banyak orang ketahui.

Informasi tersebut didapat Dede dari jejak digital yang diunggah oleh Leon pada tahun 2013 silam.

Rupanya mahasiswa yang terlibat dalam aksi kritik Presiden Jokowi ini pernah menginjakkan kaki di Istana Negara.

Dilihat dari tangkapan layar yang diunggah oleh Dede, Leon pernah bertemu dengan ibu negara di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Alhamdulillah, dapat kesempatan berkunjung ke Istana Negara dan bertemu dengan Ibu Ani (Yudhoyono)," ujar Leon Alvinda Putra, seperti dikutip dari akun Twitter, @kangdede78, Selasa, 29 Juni 2021.

Bersamaan dengan polemik The King of Lip Service yang kian bergejolak, Dede bertanya kapan sang ketua BEM UI akan kembali menyambangi Istana Negara seperti yang dia lakukan delapan tahun lalu.

"Kapan ke istana lagi dek Leon Alvinda Putra?," ujar Dede ke Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia (HMI FEB UI) itu.

Unggahan tersebut menuai ragam komentar dari netizen, ada yang kagum dengan prestasi Leon, sebagian lainnya menganggap pencapaian itu adalah hal biasa.

"Leon Alvinda Putra tahun 2013 masuk istana masih SMP karena berprestasi ikut jambore sanitasi dari Kementerian PU, lah elu tahun segitu masih jualan jam KW," ucap akun @mritewan.

"Astaga. 2013. Dia juga masih SMP. Lebay amat sih pakk wkwkwk," tutur akun @nafissbay.

Di sisi lain, Politisi Partai Demokrat, Andi Arief angkat bicara terkait kunjungan Leon Alvinda Putra ke Istana Negara yang kala itu menemui Ani Yudhoyono.

Andi Arief mengungkap bahwa pertemuan tersebut berlangsung ketika Leon Alvinda Putra masih berusia belia.

"2013 Leon masih bocah banget," tutur Andi Arief, seperti dikutip dari akun Twitter, @Andiarief, Rabu, 30 Juni 2021.

Dia juga menjelaskan jika Leon Alvinda Putra dan teman-temannya bertemu SBY dan Ani Yudhoyono di Jawa Tengah guna menghadiri acara Forum Jambore Sanitasi.

"Ketemu Ibu Ani (Yudhoyono) di acara Forum Jambore Sanitasi. Asli Jawa Tengah," kata Andi Arief. (pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel