Gak Nyangka! Kelakuan Buruk Aa Gym Terhadap Istrinya, Teh Ninih Dibongkar Anaknya Sendiri




Darirakyat.com - Putra Aa Gym, Muhammad Ghaza Al Ghazali membuat pengakuan mengejutkan soal sosok ayahnya. Sang da'i kondang ini berucap hal yang menyakitkan hati mengenai istrinya, Teh Ninih.

Muhammad Ghaza Al Ghazali bercerita, seminggu sebelum pernikahannya terjadi, Aa Gym melontarkan pertanyaan soal kepentingan Teh Ninih hadir di momen spesial sang anak.

"Buat apa dia hadir?" tanya Aa Gym yang ditulis Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook, Kamis (3/6/2021).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ghaza menuliskan, "Lidahku seolah kelu. Entah kalimat apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan demikian."

Unggahan Anak soal kelakuan Aa Gym terhadap Teh Ninih [Instagram/@mak_inpoh]

"Untuk apa seorang ibu hadir di pernikahan putranya? menurut Anda, apakah jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut?" tanya Ghaza kepada warganet.

"Akankah anda menjawabnya dengan mudah, atau akan diam membisu? Terperanjat karena ayah Anda bertanya demikian kepada anda," imbuhnya.

Sayangnya, Muhammad Ghaza Al Ghazali hanya bisa membatin menjawab pertanyaan ayahnya yang merupakan kiayi kondang Tanah Air.

"Seandainya aku bisa menjawab, 'Maaf, untuk apa bapak hadir?' Niscaya akan kujawab dengan demikian," tutur Ghaza.

Tak hanya sekali Aa Gym disebut melontarkan kalimat menyayat hati. Ghaza, juga menyebut ayahnya kerap mengucapkan hal yang ia sebut dengan 'pujian'.

"(kata Aa Gym) 'Kamu musyrik, kamu munafik, kamu menuhankan makhluk'. Inilah kalimat pujian yang selalu kami dengar, ya selalu," terang Ghaza.

Tak peduli di mana mereka berada, entah di restoran, hendak ke sekolah, atau dimanapun. "Bahkan mungkin di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," kata Ghaza.

Namun sebaliknya, sang ibu, Teh Ninih tak pernah sekalipun berkata kasar atau menyakiti anak-anaknya.

"Tak pernah kudengar sekalipun kalimat 'tidak'. Kata yang menyakitkan hati kami," jelasnya.

"Tapi ya, begitulah ibuku, Entah di sudut surga mana ia dilahirkan. Entah di mana ia menyembunyikan kedua sayapnya," sambung Ghaza memuji Teh Ninih.

Bukan hanya kelembutan bahasa teh Ninih, sifat perempuan berhijab itupun membuat Ghaza begitu menyayanginya.
Teh Ninih [YouTube/aan me]

"Mengalah, mengalah dan mengalah. Selalu mengalah, itu pilihannya," ucap anak kedua Aa Gym ini.

"Dengan keagungan akhlakmu, kesabaranmu menghadapi semuanya dengan rapi. Memilih diam dan menumpahkannya kepada Sang Pemilik langit dan bumi," tambahnya.

Unggahan Ghaza ini mendapat respons beragam dari warganet. Ada yang menduga tulisan itu seakan memojokkan Aa Gym atas sikapnya kepada Teh Ninih, lainnya meminta agar putra sang da'i tidak curhat di media sosial.

"Tulisan ini sepertinya Aa Gym menzolimi Teh Ninih," kata Bunda Ungu di Facebook.

"Semoga pembaca bijak memahaminya. Mungkin seharusnya a Ghaza tidak begini, demi umat. Tapi saya paham, usianya belum dewasa dan setiap keluarga pasti ada ujian masing-masing," timpalnya. (suara.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel