Sebut Birgaldo Sinaga 'Satu lagi Ahoker Mati', Pria Ini Dipecat dari Perusahaannya




Darirakyat.com - Kepergian Birgaldo Sinaga, seorang Influencer yang juga pendukung Ahok menyisakan duka untuk para rekannya.

Namun, beberapa postingan yang tidak empati atas kematian Birgaldo Sinaga memicu kegeraman sejumlah Influencer di media sosial.

Salah satu postingan yang tidak punya empati tersebut adalah milik Gilang Gimin.

Pria tersebut memosting umpatan yang cenderung menunjukkan rasa senangnya dengan kematian Birgaldo Sinaga.

“Satu lagi Ahoker Mati,” tulis Gilang.



“Ini yang Modyar, who’s next? Tulisnya sambil memosting foto Birgaldo Sinaga bersama Influencer lain, yakni Denny Siregar, Niluh Djelantik, Eko Kuntadhi dan Permadi Arya.


Belakangan, usai postingan tersebut, Gilang kemudian di-PHK oleh kantor tempatnya bekerja.

Peristiwa itu bermula saat desainer juga juga seorang politisi Niluh Djelantik kesal karena unggahan tersebut.


Niluh pun membagikan foto screenshot netizen dari akun bernama Gilang Gimin yang dinilai sudah menghina Birgaldo Sinaga yang merupakan sahabatnya itu.

Niluh pun mengadukan Gilang ke perusahaan tempat Gilang bekerja.

Diketahui, Gilang bekerja di PT Sakura Mitra Internasional, sebagai kepala bagian pendidikan.

“Surat terbuka untuk pemilik Sakura Mitra Internasional. Kepada Rio Yayang selaku pemilik Sakura Mitra Internasional, apakah benar Gilang Gimin ini adalah Kepala Bagian Pendidikan di perusahaan Anda? Kami menunggu klarifikasi Anda, terima kasih,” tulis Niluh Djelantik.

Pihak pun perusahaan buka suara dan membenarkan kalau pemilik akun Facebook Gilang Gimin memang benar staf karyawannya.

“Menindaklanjuti masalah yang terjadi atas salah satu tim (karyawan) kami PT Sakura Mitra Internasional atas nama akun FB ‘Gilang Gimin’ dengan aktifitas di Sosmed pribadinya yang dinilai berbagai pihak telah menyinggung & melukai perasaan banyak orang, saat ini kami (saya & Tim lainnya) sedang memproses dan menindaklanjutinya,” kata pihak perusahaan.

Pihak Sakura Mitra Internasional pun meminta Niluh Djelantik untuk menunggu hasil penyelidikan internal mereka.

Lalu tidak sampai sehari setelah postingan itu, kini beredar surat dari PT Sakura bahwa Gilang telah di-PHK.


“Sehubungan dengan permasalahan yang menyangkut karyawan PT. Sakura Mitra Internasional dengan akun Facebook bernama “Gilang Gimin”. Melalui surat ini, kami beritahukan bahwa:

1. Pernyataan dalam facebook akun “Gilang Gimin” murni merupakan inisiatif dan tanggung jawab pribadi serta tidak mewakili PT. Sakura Mitra Internasional.

2. PT. Sakura Mitra Internasional sangat menyayangkan pernyataan dalam akun facebook “Gilang Gimin” yang telah mengakibatkan banyak pihak merasa tersinggung dan terlukai.

3. PT. Sakura Mitra Internasional telah melakukan klarifikasi dengan karyawan yang bersangkutan dan memutuskan untuk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan tersebut per tanggal 16 Mei 2021.

Demikian surat ini kami sampaikan, kami berterimakasih atas saran dan kritik masyarakat. Semoga Tuhan selalu menyertai niat baik kita.

Hormat Kami,

SAKURA MITRA

INTERNASIONAL

Rio Yangyang Suherman CEO Sakura Mitra Internasional,” tulis surat tersebut. 

(makasssar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel