Tegas!! Beredar Video Munarman Minta Pakai Sendal saat Dibekuk Ditolak Mentah-mentah oleh Densus 88






Darirakyat.com - Pengacara MRS, Munarman sempat bersitegang saat ditangkap aparat kepolisian di kediamannya di Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) petang tadi. Hal itu tampak terekam dalam rekaman video penangkapan Munarman berdurasi 22 detik yang diterima Suara.com

Dari video tersebut, Munarman terlihat sempat mempertanyakan terkait penangkapan yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri itu. Bahkan Munarman sempat menyampaikan permintaaan terakhir yakni untuk mengenakan sandal saat dibawa dari rumah ke dalam sebuah mobil berwarna putih.

Saat dibawa aparat, Munarman sebagaimana video yang diterima Suara.com sempat menyebutkan jika penangkapan itu tidak sah karena dianggap tak sesuai hukum.

"Ini tidak sesuai hukum. Ini harusnya ya," kata Munarman saat dibawa paksa keluar sejumlah aparat yang mengenakan seragam serba hitam.

"Sudah nanti aja," timpal salah satu aparat.

Munarman yang mengenakan baju koko warna putih itu juga terlihat sempat meminta untuk menggunakan sandal. Namun, polisi tetap bergegas tak mengindahkan permintaan dari Munarman.

Berdasarkan video itu, Munarman langsung dibawa dari kediamannyake dalam sebuah mobil berwarna putih.

"Saya pakai sendal," kata Munarman.

"Gak usah, udah jalan," teriak salah satu aparat yang ikut membawa Munarman.

Diduga Terkait Terorisme

Munarman sebelumnya dikabarkan ditangkap Densus 88 di rumahnya di Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, Munarman ditangkap sekira pukul 15.30 WIB sore tadi. Dia ditangkap lantaran diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

"Ya benar ditangkap," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Selasa.

Argo mengatakan jika Munarman dibawa petugas Densus ke Polda Metro Jaya.

Terkait penangkapan Munarman, aparat kepolisian juga sedang melakukan penggeledahan di salah satu tempat di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Iya (ditangkap), sekarang sedang ada penggeledahan di Petamburan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa. (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel