PDIP Apresiasi Jokowi, TMII Jadi Momentum Penyelamatan Kekayaan Negara



Darirakyat.com - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintahan Jokowi yang berhasil mengembalikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara sah menjadi milik pemerintah Indonesia.

“Selamat untuk Presiden Jokowi. Karena dengan Kembalinya Taman Mini Indonesia Indah menjadi momentum menyelamatkan harta kekayaan negara,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (7/4).

Menurut Hasto, kembalinya Taman Mini Indonesia Indah ini (TMII) menunjukkan bagaimana Pemerintahan Jokowi melalui perjuangan panjang berhasil menyelamatkan aset strategis negara. Hal ini melengkapi keberhasilan divestasi Freeport, Blok Minyak Rokan, dan juga berbagai upaya menyelamatkan harta negara yang sebelumnya dilarikan oleh para koruptor di luar negeri.

“Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai etalase kebudayaan dan sekaligus ekspresi peradaban nusantara akhirnya kembali ke pangkuan Pemerintah Indonesia,” ujar Hasto.

Disebutkan apa yang dilakukan Presiden Jokowi membuktikan bahwa beliau konsisten di dalam menjalankan amanat reformasi, antara lain menyelamatkan aset-aset negara yang sebelumnya dikuasai oleh keluarga mantan Presiden Soeharto.

“Hal tersebut menunjukkan bagaimana pemerintahan dengan legitimasi kuat mampu menunjukkan kedaulatan politik dan ekonominya di dalam menyelamatkan aset negara,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Hasto, dengan keberhasilan pengambilalihan ini, maka selain menjadi pusat kebudayaan, TMII juga akan menjadi paru-paru Jakarta, bersamaan dengan Gelora Bung Karno, kompleks TNI di Halim Perdanakusuma, serta lapangan golf Kemayoran yang akan dibuka menjadi hutan kota, dan ruang publik hijau tempat masyarakat melakukan berbagai aktivitasnya. (jawapos.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel