Cerita Istri Kru Nanggala 402: Anak Sempat Kunci Ayahnya di Kamar Agar Tak Berangkat Bertugas




Darirakyat.com - Azka, anak salah satu kru KRI Nanggala 402 disebut sempat menghalangi ayahnya agar tak berangkat untuk bertugas.

Anak kecil yang masih belum lancar berbicara itu bahkan sempat berusaha mengunci ayahnya di kamar.

Kejadian itu direkam dan diceritakan oleh ibunya di akun Instagram-nya Larasputrim. Video Azka itu lalu dibagikan juga oleh Instagram Sahabat Surga pada Jumat, 23 April 2021.

Dalam video itu, nampak Azka menahan agar ayahnya tidak keluar kamar sambil merengek. Ia lalu keluar dan menutup pintu, meninggalkan ayahnya di dalam.

Saat ditanya oleh ibunya, Azka dengan bahasa yang belum lancar mengatakan bahwa ayahnya tidak boleh berangkat bekerja.

Ada yang menilai bahwa sikap Azka itu adalah firasat bahwa akan terjadi sesuatu pada ayahnya. Seperti diketahui, KRI Nanggala menghilang dan kini masih belum ditemukan.

“Azka nama anak laki laki itu. Ia memaksa dan menahan sang Ayah untuk tidak bekerja. Azka mengunci sang Ayah di dalam kamar. Azka seakan punya firasat bahwa akan ada musibah yang akan menimpa ayahnya. Saat ayah akan bertugas di KRI Nanggala 402 beberapa hari lalu,” tulis pemilik akun Instagram Sahabat Surga.

“Ayah Azka bernama Lettu Laut (P) Imam Adi, termasuk dalam 53 awak kapal selam Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali yang ternyata belum ditemukan,” lanjutnya.

Adapun di Instagram sang istri tertulis kata-kata penguatan agar ia dan anaknya mampu menghadapi cobaan yang mereka hadapi.

“Azka tetap bergandengan tangan sama mama ya nak. Maafin mama ga bantu azka ikut ngunci papa di kamar,” katanya.

Ia juga menceritakan bahwa sang suami memang sempat merasa khawatir ketika akan berangkat.

“Baru kali ini Papa berangkat layar penuh dengan kekhawatiran. Mama hanya bilang: Papa mau kemana toh Paa, kan cuma layar kok kayak mau pergi kemana,” katanya.

“Maafin mama. Maafin mama ya Pa, mama sekarang bantu doa yang kenceng. Semoga Papa dan kru bisa kembali lagi ke pelukan keluarga dengan sehat dan selamat. Papa jangan menyerah, jangan pernah. Mama yakin papa kuat, papa bisa, papa kembali lagi sm mama dan Azka,” lanjutnya lagi.(makassar.terkini.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel