Wanita Emas Kirim Karangan Bunga Satire untuk Anies, Sindir Banjir Jakarta



Darirakyat.com - Hasnaeni Moein alias si Wanita Emas mengantarkan langsung karangan bunga ke Balai Kota DKI Jakarta. Melalui karangan bunga ini, ia menagih janji penanganan banjir yang diucapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pantauan detikcom pada Minggu (21/2/2021) di lokasi, ada tiga karangan bunga yang diantarkan wanita emas. Ketiga karangan bunga berisikan ucapan duka cita, salah satunya ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

'Turut Berduka Cita Atas Kerja Baik Bapak Anies Baswedan- Dr Hj Hasnaeni, SE, MM'. Karangan bunga lainnya bertuliskan 'Turut Berduka Cita Atas Banjirnya Rumah Hasnaeni Wanita Emas (HWE)-Dr Hj Hasnaeni, SE, MM' dan 'Turut Berduka Cita Atas Terjadinya Banjir-Dr Hj Hasnaeni, SE, MM'.

Karangan bunga satire dari Wanita Emas untuk Anies mejeng di Balai Kota DKI, Minggu (21/2/2021).

Foto: Karangan bunga satire dari Wanita Emas untuk Anies mejeng di Balai Kota DKI. (Tiara Aliya/detikcom)

Setelah karangan bunga terpasang di halaman Balai Kota, Hasnaeni membacakan puisi untuk Anies Baswedan. Puisi ini berjudul menagih janji untuk Jakarta.

"Kota ku indah meski hanya terlihat hamparan air yang keruh. Aku kamu saudara saudara saya mungkin bahwa dengan gagahnya Jakarta namun alam mungkin tak terima. Segudang janji untuk Jakarta hanyalah janji semata," ucap Hasnaeni saat membacakan puisi di Balai Kota DKI Jakarta , Jl. Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021).

Wanita Emas kemudian mengeluhkan banjir yang merendam rumahnya di Kemang Timur, Jakarta Selatan. Sebab, ia memandang permasalahan banjir di DKI Jakarta ini tak pernah terselesaikan.

"Saya mewakili masyarakat DKI atas terjadinya bencana banjir yang melanda rumah saya dan yang terjadi berulang kali dan berulang kali. Dari pergantian gubernur, pergantian gubernur, kejadian yang sama kejadian yang sama," jelasnya.

Hasnaeni mengaku memiliki strategi khusus untuk menangani banjir di Ibu Kota. Untuk itu, Wanita Emas meminta agar Pemprov DKI Jakarta mau duduk bersama dirinya.

"Tidak perlu membebaskan lahan, tidak perlu, cara bagaimana tanya sama saya. Saya memang bukan ahli di bidang banjir, tapi saya ahli ekonomi, tapi boleh kita duduk bareng kita diskusi bareng bagaimana penyelesaiannya," tegasnya.

Sebelumnya, rumah Wanita Emas memang kebanjiran sejak Sabtu (20/2) dini hari tadi. Hingga malam ini, banjir di rumah Hasnaeni belum surut.

Hasnaeni mengklaim banjir di rumahnya sudah mencapai lantai 2 rumahnya. Dari foto yang dikirimkan oleh Hasnaeni, memang terlihat air sudah membanjiri area rumahnya, terutama di lantai 1.

Saat dihubungi pukul 14.45 WIB, Hasnaeni menyebut banjir di rumahnya belum surut. Dia sudah mengungsi ke apartemen sebelum banjir datang dini hari tadi.

"Jadi mereka di atas atap, orang-orang saya, pembantu ada lima orang," ujar Wanita Emas. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel