Nenek Rusmiati yang Difoto sama Anies Kecewa, Cipinang Melayu Banjir Lagi




Darirakyat.com - Rusmiati, perempuan paruh baya mengaku kecewan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena dianggap telah ingkar dengan janjinya soal banjir.

Rusmiati adalah warga Cipinang Kampung Melayu, Jakarta Timur yang sempat difoto dan diunggah ke Instagram pribadinya, Anies.

"Kenapa Pak, Bapak kemarin bilang bebas banjir, tapi sekarang banjir lagi. Saya kecewa," kata Rusmiati saat ditemui Suara.com di Kelurahan Cipinang Melayu.




Beberapa waktu lalu, dalam unggahannya itu, Anies menuliskan bahwa RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur terbebas banjir. Namun, kenyataannya sejak Jumat (19/2/2021) pekan lalu banjir masih melanda kawasan itu, bahkan ketinggiannya mencapai 3-4 meter.

Rusmiati pun mengenang, saat sosok orang nomor satu DKI Jakarta itu memeluknya dan mengatakan bahwa daerah tempat tinggalnya sudah terbebas banjir.

"Yang meluk juga dia (Anies), peluk Bu, kata dia gitu, sambil bilang, sudah tidak banjir lagi Bu, katanya gitu. Pelukannya sudah seperti keluarga gitu" ujar Rusmiati mengingat pernyataan Anies kepadanya.

Rusmiati pun berkisah, banjir mulai menggenang rumahnya di RW 4 RT 6 sejak Jumat pagi (19/2). Saat itu, kata dia, ketinggian banjir masih mencapai dengkulnya, namun perlahan mencapai ketinggian 3-4 meter.

Beruntung pada saat air masih rendah, Rusmiati sudah mengungsi ke rumah anaknya yang berada di Keranji. Karena peristiwa itu, Rusmiati mengatakan dirinya stres.

"Bukan Trauma lagi, stres saya," ujarnya.

Apalagi sejumlah barang elektroniknya seperti kulkas, tape recorder, dan mesin cuci rusak terendam, bahkan lemari yang baru dibelinya juga bernasib sama.

"Lemari baru beli, baru beli pisan. Saya kan orang nggak punya ya," ujar Rusmiati.

Di samping itu, Rusmiati juga mengatakan, sudah tidak tahu, jika Anies kembali berjanji daerah tempat tinggalnya terbebas banjir.

"(Kalau Anies janji lagi) nggak tahu deh (masih percaya atau tidak)," ujarnya.

Atas peristiwa itu Rusmiati pun berharap, Anies Baswedan pemimpinnya segera datang ke RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu untuk melihat kondisinya dan warga lain.

"Berharap Bapak Anies datang. Katanya sih Insya Allah mau datang. Kalau Pak Anies datang saya mau bilang, janjinya gimana sih, janjinya katanya enggak banjir lagi, ternyata banjir" ujarnya.

Untuk diketahui, banjir yang menggenangi RW 4 Kelurahan Cipinang Melayu sejak Jumat (19/2), hari ini sudah surut. Banjir disebabkan luapan aliran Kali Sunter karena intensitas hujan tinggi, saat banjir terjadi ketinggian air sempat mencapai 3-4 meter, lalu perlahan surut pada Minggu sore sekitar 50 cm.

Diketahui, kawasan RW 04 Cipinang Melayu sempat diklaim Gubernur Anies terbebas dari banjir. Hal itu diketahui berdasarkan unggahan Anies dari akun Instagramnya.

Ia mengunggah foto perbandingan saat tahun 2017 ketika banjir dengan sekarang. Tampak Anies dalam foto itu dipeluk oleh seorang ibu bernama Rusmiati sambil tergenang banjir setinggi pinggangnya. Di unggahan yang sama tampak ada foto Anies masih bersama Rusmiati tak lagi kebanjiran.

"Kita semua patut bersyukur karena warga kawasan RW 04 dan RW 03 Cipinang Melayu bisa merasakan musim penghujan tanpa kebanjiran,” ujar Anies dalam keterangan instagramnya.(suara.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel