Banjir Merendam Sejumlah Wilayah di Jakarta, Dari Tingkat Rendah Hingga Parah




Darirakyat.com – Sejumlah wilayah di Provinsi DKI Jakarta terendam banjir dengan berbagai tingkatan sejak Minggu, 7 Februari 2021 malam.

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta tersebut berada pada tingkat rendah, sedang, hingga parah.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari petabencana.id pada Senin, 8 Februari 2021 pagi, banjir terparah berada di RW 7 Bidara Cina.

Sebagai informasi, Petabencana.id merupakan platform peta bencana hasil kerja sama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan Yayasan Peta Bencana.

Berdasarkan pantauan dari laman tersebut, status ketinggian banjir di RW 7 Bidara Cina berada pada tingkat parah dengan ketinggian di atas 150 cm.

Kemudian sebagian besar wilayah yang terendam banjir di DKI Jakarta berada pada tingkat rendah yakni berada pada ketinggian 10 sampai 70 cm.

Berdasarkan data yang diperbarui pada Senin, 8 Februari 2021 pukul 5.23 WIB, daerah-daerah yang terendam banjir tersebut antara lain 

RW 11 Grogol Utara, RW 1 Cipulir, serta RW 4 Kebon Manggis.

Kemudian RW 11 Bidara Cina, RW 2 dan RW 5 Cawang, RW 1 Pengadegan, RW 7 Rawajati, serta RW 5 dan RW 16 Cililitan.

Terakhir ada RW 1 dan RW 2 Bale Kambang, RW 3 dan RW 9 Pejaten Timur, serta RW 6 dan RW 8 Kampung Melayu.

Sementara itu, status ketinggian banjir dengan tingkat sedang, yakni antara 71 sampai 150 cm, juga tercatat merendam beberapa daerah.

Sebagian besar banjir dengan tingkat sedang merendam Pejaten Timur di RW 5, RW 6, RW 7, RW 8, dan RW 10.

Kemudian RW 5 Bale Kambang, RW 6 dan RW 7 Cililitan, serta RW 4, RW 5, dan RW 7 Kampung Melayu.

Masyarakat dapat mengakses informasi banjir dan bencana lainnya melalui situs Petabencana.id secara gratis, dengan hanya memasukkan nama provinsi yang ingin dilacak.

Petabencana.id memanfaatkan penggunaan media sosial dalam situasi darurat untuk mengumpulkan, menyortir, dan menampilkan informasi risiko secara aktual (realtime).(pikiranrakyat.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel