Temuan Drone Bawah Laut. Fadli Zon Kena Kepret FH soal Prabowo sebagai Menhan


Darirakyat.com - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, memberikan sentilan kepada Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, terkait ditemukannya drone bawah laut milik China oleh nelayan di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Saya belum dengan kritik @fadlizon  terhadap @Kemhan_RI  @prabowo  atas ditemukannya benda mirip drone laut di Selayar Sulsel. Apakah bang Fadli tidak ingin menambahkan itu dalam daftar kinerja buruk pemerintah?" cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (4/1/2021). 

Sambungnya, "Objektifitas kritik dan keberanian akan menunjukkan siapa FZ," cetus Ferdinand.

Selain itu, ia juga mengunggah gambar Komikkita yang bertulis: "Son, Semua Mentri Lo Nyinyir, sekali-kali nyinyir ke Menhan gitu." 

Sebelumnya, Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun, ikut menyoroti penemuan drone bawah laut milik Chihna, di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, yang ditemukan oleh nelayan, seakan menunjukkan kemampuan pemerintah Indonesia khususnya Kemenhan tidak canggih.

“Di mana pencurian data perairan Indonesia di wilayah RI bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi baru drone selam. Kemungkinan besar China telah mencuri data penting perairan Indonesia dengan aktivitas tersebut,” ujarnya, dilansir, RMOL, Senin (4/1/2021).  

Lanjuutnya, ia mengatakan kemampuan Kementerian yang dipimpin Prabowo Subianto dianggap tidak secanggih kemampuan China untuk mengambil data melalui laut.  

“Indonesia belum memiliki teknologinya. Padahal anggaran Kemenhan sangat besar kurang lebih Rp 131 triliun,” katanya. (wartaekonomi.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel