Oknum Perawat Penyebar Foto Syekh Ali Jaber Kritis Ditindak


Darirakyat.com - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah mengantongi informasi awal ihwal viralnya foto Syekh Ali Jaber yang sedang dirawat di sebuah rumah sakit dengan menggunakan alat bantu pernafasan karena terpapar Covid-19.

Dari informasi awal yang diterima PPNI, ada oknum perawat yang sedang ditindaklanjuti oleh pihak rumah sakit tempat Syekh Ali Jaber dirawat.

"Informasi awal yang kami dapatkan adalah bahwa perawat tersebut, kalau memang benar perawat tersebut, sampai hari ini sedang ditindaklanjuti oleh pihak RS. Nah ini yang sedang kami tanyakan kepada pihak RS melalui cabang kami yang ada di Jakarta Pusat," kata Ketua Umum PPNI Harif Fadhillah saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (5/1/2021).

Harif mengaku mendapat informasi bahwa memang ada perawat yang mengambil foto Syekh Ali Jaber saat sedang dirawat. Namun, berdasarkan informasi yang dikantongi PPNI, oknum perawat tersebut tidak berniat menyebarluaskan foto Syekh Ali Jaber.

"Dari informasi awal teman-temannya ini. Tapi belum rilis resmi ya, bahwa tidak ada niat untuk mempublikasikan, karena handphonenya hilang, tapi seminggu setelah itu kok muncul foto itu. Tapi ini kebenarannya tentu harus diklarifikasi dan ada rilis resmi dari pihak institusi," ujar Harif.

Saat ini, PPNI masih menunggu informasi resmi dari rumah sakit tempat Syekh Ali Jaber dirawat. Hal itu penting, kata Harif, sebab berkaitan dengan profesi keperawatan.

"Secara resmi kami belum dapat informasi, karena ini kan kaitannya dengan institusi ya. jadi institusi rumah sakit yang bersangkutan. Kami organisasi profesi berkoordinasi. Nah sejauh ini belum tuntas informasi yang kami dapatkan," tandasnya.

Sebelumnya, pihak keluarga maupun kerabat memprotes viralnya foto Syekh Ali Jaber sedang dirawat di rumah sakit dengan menggunakan alat bantu pernafasan. Salah satu kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Raras membantah jika kerabatnya tersebut dalam kondisi kritis.

"Bismillah, walhamdulillah. Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika / privacy pasien dan keluarga," kata Abu Raras saat dihubungi, Senin, 4 Januari 2021.

"Alhamdulillah kondisi Syaikh Ali Jaber berangsur membaik sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak RS," tandasnya. (okezone.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel