Hebohnya Netizen Bandingkan Jalan Layang Semanggi Karya Ahok vs Rumah Warna Warni Karya Anies


Darirakyat.com - Warganet (netizen) membandingkan jalan layang Semanggi yang dibangun pada era DKI Jakarta dipimpin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan rumah warna-warni di sebelah Flyover Lenteng Agung, Jakarta Selatan, yang dibangun oleh Anies Baswedan.

Respons warganet umumnya mempertanyakan anggaran dan manfaat pengecatan warna-warni atap rumah warga dengan corak khas Betawi seperti Ondel-Ondel.

"Keduanya sama-sama hasil karya. Bedanya, karya Pak Ahok bermanfaat, sementara karya 4bas gak ada manfaat," kata @seruanhl yang dikutip di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Netizen juga membandingkan kira-kira indah mana jalan layang Semanggi atau rumah warna warni pada malam hari.

"Indahnya ya, karya Ahok ini saat dilihat dari malam, kira2 karya Anies atap dicat, indah juga ga yah kalo malam, ada yg punya fotonya?" ujar @Ch_Chotlmah.

Menurut @HartantoZudi, rumah warna-warni itu penuh imajinasi tinggi. "Yang warna-warni kebanyakan hayalnya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem, Nova Harivan Paloh, menyebut pengecetan atap di sekitar Flyover Tapal Kuda sama sekali tidak mendesak.

"Nah itu kan ngapain, kita perlu lihat juga tujuannya apa buat diwarna-warnain kan. Estetikanya pun dari apa gitu kan. Saya kira sih nggak ada sisi urgent atau urgensinya tuh nggak ada ya dalam hal ini," katanya.

Nova Harivan Paloh menyebut bahwa proyek Flyover Tapal Kuda lebih penting untuk segera diselesaikan. Sebab, flyover tersebut mampu mengurai kemacetan di Ibu Kota.

"Tapi yang paling penting lagi pertama kita apresiasi bahwa flyover itu sudah mau jadi sebentar lagi kan. Itu kan mampu mengurangi kemacetan dan lain-lain lah. Tapi kalau masalah pengecatan sih enggak terlalu penting juga sih," tukasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengunggah foto dan video yang memperlihatkan pemandangan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda yang dicat warna-warni.

Diketahui, pengecetan tersebut berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberi nilai estetik. (sindonews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel