Tersiar Kabar Aa Gym Ceraikan Teh Ninih, Ini Penjelasan PA Bandung


Darirakyat.com - Beredar kabar dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menceraikan lagi istrinya, Ninih Muthmainah atau Teh Ninih. Terkait kabar itu, Pengadilan Agama (PA) Bandung menyebut belum ada pendaftaran gugatan atas nama kedua belah pihak.

"Belum tahu, belum ada atas nama itu," ujar Humas PA Bandung Subai saat dikonfirmasi, Jumat (1/1/2021).

Sebelumnya, Aa Gym juga sempat menceraikan istri pertamanya yakni Teh Ninih Muthmainah pada 21 Juni 2011. Tapi Aa Gym dikabarkan kembali rujuk dengan Ninih pada Maret 2012.

Sejak menikah lagi dengan Elfarini Eridani, beberapa kali dikabarkan Aa Gym dan Teh Ninih akan bercerai. Tapi berkali-kali juga, kabar itu dibantah Aa Gym.

Subai mengatakan sejauh ini PA Bandung belum menerima pendaftaran atas nama Aa Gym maupun istrinya itu. "Sejauh ini belum," kata Subai menegaskan.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) Aa Gym membuat kaget publik. Pria yang akrab disapa Aa Gym itu disebut telah menceraikan istri pertamanya, Ninih Muthmainah.

Kabar tersebut diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

 "Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut. 

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun posting-an tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus posting-an tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel