Sudah 28 Hari Isolasi Mandiri, Anies Baswedan Kembali Jalani Tes Swab Covid-19



Darirakyat.com - Sejak awal Desember, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengonfirmasi terpapar Covid-19. Selama empat minggu jalani isolasi mandiri di rumah dinas, Menteng, Jakarta Pusat, Anies tak kunjung negatif dari Covid.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, rekan kerjanya memimpin Jakarta akan kembali menjalani tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan Covid yang masih melekat.

"Pak Anies hari ini tes lagi, mudah-mudahan bisa segera negatif," ucap Riza di Balai Kota, Senin (28/12).

Riza menegaskan kondisi Anies tetap sehat dan mampu menjalankan roda pemerintahan di Ibu Kota. Seperti yang dilakukan hari ini, Anies meresmikan stadion latih Jakarta International Stadium (JIS) Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peresmian dilakukan Anies secara virtual.

Sambil mengenakan kaus polos hitam, Anies mengucapkan apresiasi atas pengerjaan proyek besar tersebut di tengah kondisi krisis akibat pandemi Covid-19. Dari stadion tersebut, ia berharap bisa menjadi fasilitator bertemunya semua unsur. Sebab, menurut Anies sepak bola merupakan jenis olahraga yang mampu mempersatukan setiap elemen masyarakat.

"Kita semua tahu bahwa sepak bola bukan sekedar olahraga, dia juga menjadi alat pemersatu karena itu nanti hadirnya JIS ini bukan saja memfasilitasi kegiatan olahraga tapi dia memfasilitasi bertemunya semua unsur yang ada di Ibukota yang ada di sekeliling Jabodetabek bahkan mungkin domestik dan internasional," ucap Anies.

Kendati pengerjaannya baru mencapai 40 persen, Anies menggadang-gadang JIS akan menjadi stadion kelas global. Sebab, sistem serta kualitas yang terpasang di stadion tersebut merupakan sistem tercanggih sekaligus ramah lingkungan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Pembangunan itu juga berharap dibangunnya Jakarta International Stadium dapat menjadi tempat berlatih para atlet dengan standar internasional. (merdeka.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel