Aksi Blusukan Risma Ancaman Bagi Elektabilitas Anies Baswedan




Darirakyat.com - Hari pertama bertugas menjadi Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Maharini langsung tancap gas. Perempuan yang akrab disapa Risma itu melakukan blusukan ke sejumlah titik di wilayah Ibu Kota Jakarta.

Dalam blusukanya Mantan Wali Kota Surabaya berbicara langsung dengan beberapa pemulung yang tinggal di bawah kolong jembatan di area belakang Kemensos. 

Risma seperti memotret landscap kehidupan di tengah pusat pemerintahan yang kumuh, miskin dan kurang tertata rapi. 

Untuk itulah dia berjanji akan memberikan tempat layak huni dan keterampilan khusus bagi mereka agar supaya tidak lagi memulung. 

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab menilai blusukan Risma seperti membuka kotak pandora kehidupan sebagian masyarakat Ibu Kota. 

"Blusukan Risma menguak sisi lain Ibu Kota. Di titik pusat pemerintahan tepatnya di belakang Kementerian Sosial masih ada kehidupan yang kurang mendapat perhatian khususnya dari Pemda DKI Jakarta," ujarnya saat dihubungi SINDOnews, Selasa (29/12/2020). 

Fadhli mengatakan blusukan Risma seperti menjadi tamparan keras bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di tengah sejumlah raihan penghargaan yang diperolehnya. 

"Aku pikir ini tamparan keras buat Anies. Penghargaan yang diterima Anies seperti tercoreng tinta hitam, hasil blusukan Risma," terangnya. (sindonews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel