Temui HRS, Gerak-Gerik Anies Disebut Pengamat Pintar Mencuri Panggung Politik




Darirakyat.com - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebut langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan HRS, lantaran Anies pandai mencuri panggung politik 

Menurutnya, di tengah HRS yang sempat menjadi tranding, maka Anies mencoba menjadi bagian tersebut. 

"Anies ini pandai mencuri panggung politik. Di tengah HRS yang trending (Anies menjadi) buah bibir, di tengah absen tidak ada elite yang bersilaturahmi, Anies datang. Artinya secara tidak langsung Anies menjadi buah bibir di tengah tidak ada elite yang datang menghampiri HRS," katanya, seperti dilansir, AKURAT.CO, Kamis (12/11/2020). 

Lanjutnya, ia mengungkapkan bahwa HRS memiliki riwayat pertemanan yang baik dengan Anies. Bahkan, diketahui, dalam Pilgub 2017 lalu, HRS dan pendukungnya menyuarakan Anies.

"Hal itu sebagai satu korespondensi politik yang bisa dibaca dan menjelaskan kenapa Anies bersilaturahmi ke Habib," imbuhnya.

Sementara itu, perihal peluang Anies dengan HRS maju dalam Pilpres 2024, ia menegaskan keduanya belum tentu bisa maju karena kan dia tidak punya partai politik.

"Anies boleh populer,HRS juga boleh populer tapi belum tentu bisa maju karena terkendala ambang batas presiden yang 20% itu ya dia bisa maju keduanya kalau ada yang mau nyalonin itu aja," terangnya.

"Orang yang populer atau elektabilitasnya bagus tapi tidak punya partai atau tidak punya karpet merah ke partai itu saya sih melihatnya semacam elektabilitas semuh karena dia belum tentu bisa maju," tambahnya. (wartaekonomi.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel