Sudah Mulai Geram dengan Kelakuan MRS, Massa Demo Tolak Kedatangannya ke Medan, Fotonya pun Diinjak-injak



Darirakyat.com - Sejumlah massa menggelar demonstrasi menolak kedatangan imam besar FPI MRS di Medan. Spanduk yang berisi foto Habib Rizieq diinjak massa.

Demonstrasi digelar di depan kantor Gubernur Sumut (Gubsu), Jalan Diponegoro, Medan, sekitar pukul 15.10 WIB, Jumat (20/11/2020). Arus lalu lintas (lalin) di depan kantor Gubsu dialihkan.

Massa berkumpul di depan pagar kantor Gubsu. Pengendara yang hendak melitasi jalan ini diminta melewati Jalan RA Kartini, Medan.

Massa datang dengan membawa spanduk besar bergambar MRS. Di dalam spanduk juga dituliskan penolakan terhadap kedatangan MRS.

"Masyarakat Sumatera Utara menolak kedatangan Habib Rizieq!!!," tulis massa aksi dalam spanduk.

"Sumatera Utara dari dulu ke dulu itu tetap menjaga kebersamaan, tetap heterogen dengan kasih sayang sesama kita. Tidak pernah kita bertengkar gara-gara beda paham, beda kelompok, beda agama. Maka dari itu, kami mengatakan ingin damai, ingin tenteram. Jangan sampai dengan datangnya MRS, umat dari seluruh keyakinan bisa bertikai, bisa berbeda paham, terjadilah perpecahan di Sumatera Utara," kata Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamin, Zulkarnain, dalam orasinya.

Ada juga poster bertulisan 'Mana ada ulama yang suka ngomong anj*ng, bang*at, lo*te, tol*l??? Bisa rusak moral umat!!!'.

Massa juga terlihat membakar ban bekas di depan kantor Gubsu. Terlihat beberapa ban yang dibakar menggunakan bensin.

Ada juga spanduk berisi foto MRS yang diletakkan di atas aspal. Spanduk berisi foto MRS itu kemudian diinjak massa. (detik.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel