Oalaahh... Selain MRS, Sang Istri Juga Dirawat di RS UMMI Bogor




Darirakyat.com - MRS saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor. Istri MRS juga dirawat di lokasi yang sama.

"Iya (ada istri MRS juga dirawat di RS Ummi Bogor). Ikut check up (istri MRS) tapi aman," kata Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Tatat, di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No. 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020).

Tatat menjelaskan MRS dan istrinya masih beristirahat di RS Ummi Bogor.  MRS dirawat di ruangan president suite. Dia menambahkan MRS dirawat sejak kemarin.

"(Sejak) kemarin, cuma ini masuk hari kedua (dirawat)," ujarnya.

"Kita lihat pantauan (sampai kapan  MRS dirawat). Karena beliau supaya... kalau dari tim dokter supaya beliau juga bisa istirahat. Karena kalau beliau dilepas (keluar dari RS), beliau segera aktivitas lagi nih. Kayaknya supaya beliau benar-benar istirahat total," sambung Taat.

Sebelumnya, kabar  MRS dirawat di rumah sakit itu diungkap oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Dia menyebut MRS masih diobservasi oleh tim dokter di rumah sakit tersebut.

"Betul, beliau sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (26/11/2020), pukul 15.36 WIB.

Bima Arya menyatakan  MRS tidak menunjukkan gejala terkena COVID-19. Dia hanya menyatakan bahwa  MRS ke rumah sakit tersebut untuk memeriksakan kesehatan.

"Tidak ada gejala COVID," jelas Bima. 

Bima Arya Minta RS UMMI Bogor Segera Tes Swab Habib Rizieq

"Saya sudah minta kepada RS untuk lakukan swab kepada beliau. Supaya ada kepastian. Karena sekarang banyak orang tanpa gejala," kata Bima Arya kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

"Mumpung MRS sedang istirahat di RS juga," sambungnya.

Bima Arya mengatakan saat ini banyak orang yang tidak bergejala, namun ternyata terpapar COVID-19. Karena itu, dia meminta pihak RS melakukan swab terhadap Habib Rizieq agar ada kepastian soal kesehatannya.

"Saya tadi sampaikan ke pimpinan RS. Semoga bisa segera," jelas Bima Arya saat ditanya kapan swab test COVID-19 terhadap MRS.

Bima Arya sebelumnya menyebut MRS masuk ke RS UMMI Bogor pada Rabu (25/11) kemarin. Dia menyebut sejauh ini kondisi kesehatan MRS baik.

"Tapi masih akan terus diobservasi," ujarnya.

"Menurut pihak RS Beliau meminta tidak dijenguk karena ingin istirahat," imbuh Bima Arya.

Pihak RS UMMI Bogor sudah angkat bicara soal kondisi MRS. MRS disebut saat ini dirawat di president suite rumah sakit tersebut.

"Jadi beliau MRS ke sini, dari hasil screening di tim kami Alhamdulillah, tidak mengarah ke COVID," kata Direktur Utama RS UMMI Bogor, Andi Tatat, di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11).

(detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel