Ngomong Kasar Gara-gara Berita HRS, Munarman Ditegur Presenter TVone




Darirakyat.com - Sekretaris Umum Front Pembela Islam atau FPI Munarman bicara kasar dan tak patut di televisi saat diwawancara kepulangan HRS. Munarman pun ditegur presenter TVone, Dwi Anggia.

Munarman bicara kasar karena gerah dengan informasi miring seputar kepulangan HRS ke Indonesia. Munarman terceplos kata-kata kasar untuk rezim Jokowi, dan Munarman ditegur host tvOne.

Munarman mengakui gerah dengan munculnya informasi hoax, menurut versinya, yang dipamerkan oleh jajaran menteri dan pemerintahan Jokowi soal detail informasi kepulangan HRS ke Indonesia. Persoalan visa, sampai ancaman deportasi diungkapkan oleh pemerintah.

Dalam program Dua Sisi tvOne beberapa hari lalu, Munarman kebagian pertama bicara soal kepastian kepulangan HRS ke Indonesia.

Membuka perbincangan, Munarman menegaskan selama 3,5 tahun di Arab Saudi, visa HRS terus berlaku. Tidak benar kabar visa HRS habis dan Imam Besar FPI itu pulang ke Indonesia untuk menghindari ancaman deportasi.

“Ternyata beliau selama 3,5 tahun lebih di Saudi, visanya itu berlaku. Sejak datang pada Mei 2017 kemudia 2018 dan dapat longterm, visanya diperpanjang dengan multiple entry sampai 2020. Visa beliau masih berlaku sampai 11 November 2020. Pemerintah Saudi sudah memberikan beliau keleluasaan,” jelas Munarman.

Selanjutnyam Munarman menyoroti respons negatif pemerintahan Jokowi atas jadwal kepulangan HRS ke Indonesia.

Mantan aktivis hukum ini mengatakan, pemerintah telah menerima informasi tidak valid seputar kepulangan tokoh FPI tersebut.

“Informasi-informasi sampah yang diberikan dan disuplai oleh bajingan-bajingan, oleh kriminal-kriminal ini dari pihak sini. Saya sebut begitu,” katanya.

Merasa Munarman mengucapkan kata-kata kasar, Dwi Anggia langsung menegur penjelasan Munarman.

Bang Munarman, bahasanya mungkin kita pilih yang…,” kata Dwi Anggia menegur.

Munarman pun langsung memperbaiki penyebutan kata-kata soal informasi sampah yang dimaksud dan melanjutkan ada upaya menggagalkan kepulangan HRS.(suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel