Begini Detik-detik Penangkapan Edhy Prabowo di Bandara Soetta oleh KPK




Darirakyat.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11) dini hari. Edhy ditangkap begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Eddy beserta istri dan beberapa rombongan yang ikut ke Amerika langsung ditangkap KPK dan dibawa ke gedung KPK," kata sumber internal KPK menjelaskan penangkapan itu.

Dia mengatakan Edhy ditangkap sekitar pukul 1.23 dini hari tadi. Sesampainya di kantor KPK, Edhy langsung diperiksa. Di dalam Gedung KPK, tampak pula Novel Baswedan, salah satu penyidik senior KPK yang memimpin kegiatan tersebut.

"Ada beberapa orang, baik keluarga dan orang KKP. Detailnya nanti kita ekspose ya dalam perkara apa dan modusnya," ujarnya.

Saat ini tim penyidik KPK masih bekerja terkait penangkapan itu. Dia hanya memastikan bahwa Edhy saat ini telah diamankan di kantor KPK.

Edhy sebelumnya menjalani kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Dia sempat menyapa 201 nelayan Indonesia di Honolulu, Hawai.

Dia sempat menyoroti aspirasi nelayan Indonesia, yang bekerja di berbagai kapal penangkap ikan berbendera Amerika Serikat dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke negara adidaya tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membenarkan penangkapan terhadap Edhy Prabowo.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Nawawi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/11). (cnnindonesia.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel