Menteri Edhy Prabowo dan Dino Patti Jalal Positif Covid-19, Sempat Dirawat di ICU. Begini Kondisinya



Darirakyat.com - Salah satu staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo membenarkan, Edhy Prabowo sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

"Sejak kemarin kalau tidak salah, mungkin sekarang sudah dipindah ke ruangan biasa, tidak di ICU lagi," ujarnya tanpa mau disebutkan namanya, Rabu (16/9/2020).

"Kini, pak menteri sudah membalas pesan whatsapp. Kita doakan beliau cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," lanjutnya.

Ia menjelaskan, Menteri KKP Edhy Prabowo dipastikan terkena virus covid 19 saat salah seorang anggota DPR, anggota Komisi IV, mitra kerja KKP mengungkap kondisi Menteri Edhy Prabowo.

Saat itu dikatakan oleh salah seorang anggota DPR, pak menteri memang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Dengar kabar, pak menteri kemudian dirujuk ke rumah sakit, RSPAD dan sekarang sudah membaik" katanya lagi.

Selasa (15/9/2020) lalu, Komisi IV DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membahas rencana kerja dan anggaran tahun anggaran 2021. Ketua Komisi IVDPR RI Sudin kemudian menjelaskan bahwa Menteri Edhy kurang sehat. Seharusnya dalam rapat itu Menteri Edhy Prabowo turut hadir.

"Saya minta Pak Slamet mimpin doa karena saat ini Pak Edhy, beliau kurang sehat karena kecapekan keliling Kalimantan, Maluku dan lain-lain," ujar Sudin saat itu.

Dikutip dari kompas.com, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Andreau Pribadi mengonfirmasi, keadaan Menteri Edhy sudah semakin membaik.

Saat ini, Edhy tengah memasuki tahap penyembuhan (tahap recovery).Menteri Edhy Edhy sempat dirawat di RS Polri Kamat Jati kemudian dipindahkan ke RSPAD . 

"Kondisinya saat ini hanya dalam tahap recovery (pemulihan). Bisa komunikasi dengan baik. Baik komunikasi langsung ataupun melalui telepon/WA," kata Andreau ketika dihubungi Kompas.com kemarin.

Dino Patti Djalal Terkonfirmasi Positif Corona

Sementara itu, pihak Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) mengonfimasi, mantan WakilMenteri Luar Negeri Dino Patti Djalal Positif Covid-19.

"Kami dari keluarga besar FPCI menyampaikan kabar bahwa Chairman kami, Dr Dino Patti Djalal, positif Covid-19, di mana dalam enam hari terakhir beliau mengalami gangguan sistem pernapasan," kata Mohamad Irfan selaku Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), dalam keterangan resmi sekretariat FPCI.

Irfan pun mengonfimasi sebelum dinyatakan positif, kondisi Dino Patti Djalal semakin memburuk karena gangguan pernapasan tersebut.

"Karena kondisi yang semakin buruk, Dr Dino Patti Djalal diangkut ke RSPAD pada tanggal 15 September 2020. Hari ini, beliau telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan khusus," kata Irfan.

Irfan pun berharap kepada publik agar mendoakan founder FPCI tersebut sehingga bisa melalui cobaan ini dan dapat segera sembuh."Beliau mengirim salam and all his love kepada semua sahabat," kata

(tribunnews.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel