Ultimatum Ahok untuk Koruptor di Pertamina: Kami Akan Lacak!

Kenaikan Jumlah Kekayaan Ahok dari Tahun ke Tahun Mulai dari ...

Darirakyat.com - Kehadiran Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama di Pertamina memang diharapkan publik untuk menuntaskan para mafia dan koruptor. Sepertinya, harapan itu mulai diwujudkan Ahok dengan mengeluarkan ancaman bagi para pelaku korupsi di Pertamina.

"Saya ditaruh di sini untuk selamatkan uang Pertamina, saya digaji untuk selamatkan uang Pertamina, ya sudah pasti saya akan berupaya lakukan," kata Ahok dalam akun YouTube Pertamina bertajuk `Komisaris Utama Bicara Arah Baru Pertamina, seperti dikutip Selasa (4/8/2020).

Baca juga : Ahok: Saya Digaji untuk Menyelamatkan Pertamina!
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu Dia tidak takut akan digulingkan oleh para pejabat Pertamina ataupun pihak lain. Khususnya karena komitmennya untuk membersihkan Pertamina dari berbagai tindak pidana korupsi

"Walaupun kalian bisa main politik macam-macam, kan saya orang politik, main politik sama saya mah sudah biasa," kata Ahok.

Ahok menjelaskan, salah satu cara utama untuk membersihkan Pertamina, adalah dengan membuat transparansi atau keterbukaan di perusahaan tersebut. Misalnya, dengan melibatkan lembaga pengawasan.

"Saya kira kita ibaratnya, ada saya transparansi kita buka. Kita amankan taruh di SesDekom ini orang dari KPK, jadi kita sekarang sudah MoU dengan KPK. KPK setiap saat bisa meminta data apa saja sama kita, kita mau kejar PPATK," jelasnya.

Bahkan, dia tak segan akan menindak siapa pun yang melakukan korupsi di Pertamina selama dia menjabat sebagai komisaris utama. Sebab, tindakan tersebut mudah dilacak melalui keterbukaan yang dilakukan.

"Jadi sekali lagi, siapa pun yang korup di Pertamina hati-hati, Anda nikmati, kami akan lacak melalui PPATK. Saya katakan tidak ada rahasia di sini, semua dibuka ini," tutupnya mengancam.

(law-justice.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel