Sri Mulyani Mengaku Merinding dan Mata Berair Jika Mendengar Lagu Ini


Beri Selamat Hari Jadi ke-55 Singapura, Ini Harapan Sri Mulyani ...

Darirakyat.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bercerita mengenai sebuah lagu yang sempat membuatnya merinding. Lagu tersebut adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Sri Mulyani mengaku sempat merinding kala mendengar potongan lagu tersebut, khususnya pada bait, "bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya." 

"Kemarin minggu lalu kami ada event, sebelum acara kami bernyanyi Indonesia raya kan. Bagian, 'bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya," waktu nyanyi itu terus saya merinding sendiri di bulu kuduk saya dan di tangan saya. Tiba-tiba merinding dan mata saya mau berair," ujar Sri Mulyani kala berbincang dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam sebuah video yang diunggah di akun @smindrawati, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Setelah mendengarkan lagu itu, Sri Mulyani merasa seperti diingatkan setiap lagu nasional tersebut diperdengarkan. "Jadi setiap membuka acara itu kita diingatkan bahwa kita ini sebagai suatu bangsa dan negara dan lagu kebangsaan kita, national anthem kita bagus banget."

Dalam unggahan yang sama, Sri Mulyani Indrawati sempat membahas berbagai hal dengan Susi Pudjiastuti. Ia sempat mengenang sebuah momen bersama Susi Pudjiastuti. "Bu Susi itu out of nowhere, datang ke Washington DC. Waktu itu saya, aku enggak kenal yang namanya Ibu Susi. Aku kenal ada Menteri Kelautan yang kakinya bertato dan merokok," kata Sri Mulyani.

Di dalam unggahan tersebut pun, Sri Mulyani sempat menuliskan kesamaannya dengan pemilik Susi Air itu. "Setidaknya ada 3 kesamaan Saya dan bu Susi. Pertama, sama-sama perempuan; kedua, sama-sama menjadi menteri di Kabinet Presiden Jokowi sebelumnya; ketiga sama-sama senang belanja produk lokal karya UMKM, pecinta baju batik, dan penggemar menu makanan tradisional," kata Sri Mulyani.

Di dalam caption pada unggahan di akun instagramnya, Sri Mulyani pun berterima kasih karena telah diajak berbincang di tengah padatnya kerja sebagai menteri. "Terima kasih bu @susipudjiastuti115 , telah memberi jeda diantara padatnya aktivitas keseharian Saya yang memerlukan konsentrasi tinggi. Sebuah reuni dan temu kangen singkat yang sangat menghibur hati," tulis Sri Mulyani.

(tempo.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel