Setelah Din Syamsuddin Deklarasi KAMI, Kini Giliran Relawan Jokowi Bentuk KITA, Ini Maksudnya

setelah-din-syamsuddin-deklarasi-kami-kini-giliran-relawan-jokowi-bentuk-kita-apa-maksudnya


Darirakyat.com - Setelah muncul Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dimotori Din Syamsuddin, kini giliran relawan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin mendeklarasikan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA).

Acara Deklarasi KITA digelar di Gedung Joeang, Jalan Menteng 31, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/8/2020).

Maman Imanulhaq, salah satu deklarator yang juga mantan Direktur Relawan TKN Jokowi-Amin mengatakan, KITA adalah koalisi independen yang menyemai, mengembangkan, dan melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas, dan masa depan bersama.

"KITA Bergerak dalam politik kesadaran yang berusaha membangun masyarakat yang terbayang (imagined community) Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan," kata Imanulhaq seperti dikutip dari Tribunnews Kamis (20/8/2020).

Sementara itu, budayawan Taufik Rahzen, menagatakan peradaban Nusantara yang kaya dan beragam merupakan alas pembentukan Indonesia sebagai negara bangsa yang ditenun atas asas kemanusiaan yang adil dan beradab.

Selain menggelar deklarasi, acara ini juga diisi tausiah dan doa lintas Iman oleh KH Abun Bunyamin dan Pendeta Jhoan Souhokua.

Ketua Panitia Ayep Zaki menjelaskan, KITA sebagai gerakan moral akan terus melakukan silaturahmi kepada para tokoh bangsa, lembaga negara, parpol, dan juga ke daerah-daerah

Dalam deklarasi tersebut, Maman Imanulhaq didaulat oleh para deklarator dan organ relawan sebagai koordinator KITA.

Kegiatan ini ditutup oleh doa bersama Habib Syahdu Alidrus dan menyanyikan lagu Bendera Merah Putih oleh penyanyi Camelia Panduwinata.

Adapun bunyi teks deklarasi tersebut yakni:

Tidak ada KAMI

Tidak ada KAMU

Yang ada KITA

KITA INDONESIA

(kompas.tv)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel