Partai Demokrat Kritik Pemasangan Masker di Patung Jenderal Sudirman: Nggak Guna

Patung Jenderal Sudirman Bakal Dipasangkan Masker, Ferdinand ...


Darirakyat.com - Pemprov DKI berencana akan memasang masker di Patung Jenderal Sudirman. Partai Demokrat (PD) menilai hal itu tidak berguna.

"Nggak efektif, nggak ada gunanya," kata Anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI, Mujiyono, ketika dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Desie Christhyana Sari, menilai ada cara lain untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Yakni dengan mengerahkan seluruh elemen masyarakat untuk sosialisasikan secara langsung.

"Ada cara lain untuk sosialisasi masif pemakaian masker seperti semua elemen penggerak masyarakat seperti ibu-ibu PKK,ibu-ibu jumantik,LMK,FKDM mereka semua adalah kepanjangan dari masyarakat, mereka kita berdayakan dan bersinergi dengan kelurahan dan kecamatan," ujarnya, dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana memasang masker di Patung Jenderal Sudirman, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Pemasangan masker ini disebut telah direncanakan sebelumnya oleh Pemprov.

"Sudah ada rencananya," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Golkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan, saat dihubungi pada Rabu (19/8/2020).

Meski demikian, Satriadi belum dapat menjelaskan alasan pemasangan masker di Patung Jenderal Sudirman. Menurutnya, Dinas Gulkarmat hanya bertugas sebagai tim pemasangan.

"Prinsipnya, kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangan," katanya. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel