Erick Thohir: Siswa, Guru dan Dosen Akan Dapat Subsidi Pulsa

3 Hal Penting Menjaga Integritas Akademik Ke Ruang Belajar Online ...

Darirakyat.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir menyatakan, pemerintah tengah menyiapkan program subsidi pulsa untuk murid, guru dan dosen. Program ini guna mendukung proses belajar mengajar daring di tengah pandemi Covid-19.

Erick menyebutkan, regulasi untuk program tersebut tengah dibuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Kemarin Kominfo bersama Menteri Keuangan dan Mendikbud sedang mempelajari, apakah ada juga bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru, murid semuanya. Saya, belum bisa presentasi detail karena itu masih digodok kementerian lain," ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Dia mengatakan, Kominfo dan PT Telkom Indonesia (Persero) sudah memberikan bantuan berupa pulsa murah senilai Rp1,7 triliun untuk mendukung kegiatan bekerja dan belajar jarak jauh via daring.

"Telkom bersama Kominfo sudah memberikan pulsa murah sebanyak Rp1,7 triliun, bahkan per bulan Telkom dan Telkomsel Rp1,4 triliun. Tapi ini kita sebagai catatan datanya ada di Kominfo," kata Erick.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan pemerintah tengah menggodok skema bantuan pendidikan dalam bentuk pulsa hingga ponsel. Langkah ini diharapkan dapat membantu pelajar dari keluarga miskin yang selama ini kesulitan mengikuti kegiatan belajar secara virtual atau daring.

"Ini jadi tantangan baru yang harus kita pecahkan dan kita sedang bahas dengan kementerian terkait bagaimana bisa bantu keluarga-keluarga ini," ujar Sri Mulyani. (sindonews.com)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel