Diberi Bintang Jasa, Fahri Gak Akan Kendor untuk Kritik Jokowi

Hari Terakhir Fahri Hamzah di DPR, Tak Bawa Barang Negara hingga ...


Darirakyat.com - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan dirinya tidak akan pernah berhenti untuk mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi), meski dirinya telah mendapat Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya.

Ia memastikan dirinya akan terus mengkritik pemerintahan Jokowi, sebab menurut dia sang kepala negara sendiri menghargai kritikan.

"Ini bukan berarti saya berhenti mengkritik. Saya akan terus mengkritik karena Presidennya menghargai kritik," ujarnya kepada wartawan di Istana Negara, Kamis (13/8/2020).

Menurut dia, kritiknya dapat menjadi pelajaran termasuk bagi pemerintahan Jokowi untuk menghormati kritik yang disampaikan masyarakat.

"Tadi juga disampaikan presiden menghormati kritik. Jadi ini juga pelajaran bagi semua orang di dalam pemerintahan supaya menghormati krtik. Kalau presiden saja menghormati kritik harusnya yang lain juga menghormati kritik," ucap dia.

Lebih lanjut, ia juga menyebut pemberian tanda jasa dan kehormatan merupakan prosesi presiden sebagai kepala negara dan juga kepala pemerintahan.

"Sebagai kepala negara itu presiden memberikan gelar pahlawan termasuk kepada orang orang dengan prosedur yang diatur dalam undang-undang. Jadi ini biasa," ucap dia.

"Saya kira ini poin poin yang harus dirayakan sebab di bawah sering muncul gerakan gerakan yang nampak seperti kita tidak bersatu. Kesan kesan itulah yang harusnya ditonjolkan presiden sebagai kepala negara dalam situasi covid dimana kita harus bersatu menghadapi kemungkinan kemungkinan yang ada." ucapnya.

Sementara itu, selain Fahri, Jokowi juga memberikan penghargaan bintang tanda jasa kepada eks Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Total ada sebanyak 53 orang yang diberikan Jokowi bintang tanda jasa dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.(wartaekonomi.co.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel