Anies Bakal Buka Bioskop, PAN Kasih Kritikan Tajam!

PDIP Kritik Anies: Gak Usah Denda, Tinggal Terjunin Anak Buah!


Darirakyat.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani mengkritik wacana Pemprov DKI yang akan kembali membuka bioskop di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia menilai pembukaan bioskop berpotensi mematik ledakan baru virus corona di Jakarta. Sambungnya, upaya membendung penyebaran virus corona di Jakarta dinilai belum maksimal.

Karena itu, ia menyarankan Gubernur Anies Baswedan untuk mengurungkan niat membuka bioskop. "Ya kalau saya saran tunda dulu lah, ini kita sedang berjuang lawan Covid bukan sedang enak-enakan,” katanya kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan pandemi corona tidak hanya berdampak bagi pengusaha bioskop. Melainkan dunia pendidikan.

"Kalau ada satu pihak yang merasa paling terdampak, bagaimana dengan dunia pendidikan kita, terlebih anak-anak yang sudah hampir 6 bulan tidak bisa bersekolah. Kalau bioskop mau buka, apa urgensinya?" ujarnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan pihaknya tengah menggodok sejumlah aturan untuk memuluskan rencana pembukaan bioskop.

"Pengaturan tempat agak berbeda dengan kegiatan mengumpulkan orang yang tidak ada kursi, di sini ada kursi sehingga teater baik itu performing arts maupun teater seperti bioskop, di mana ada kursi, di situ bisa dilakukan pengendalian siapa duduk di mana. Jadi, ini mirip situasinya dengan penerbangan pesawat," katanya, Rabu (26/8). (wartaekonomi.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel