Somasi Artis Ike Muti, Pemprov DKI Beri Waktu 2x24 Jam Klarifikasi


Artis Ike Muti menuding gagal mendapatkan proyek dari Pemprov DKI karena enggan menghapus foto dengan Presiden Jokowi.


Darirakyat.com - Pemprov DKI Jakarta memberikan waktu 2x24 jam bagi artis Ike Muti untuk memberikan klarifikasi atas unggahannya di media sosial. Pengakuan yang viral tersebut dinilai mencemarnak nama baik Pemprov DKI.

Kepala Biro Hukum DKI Yayan Yuhanah menerbitkan surat teguran bernomor 1795/0-75 tertanggal 30 Juli 2020 untuk merespons pernyataan Ike. Yayan menegaskan, unggahan Ike tentang proyek di Pemprov DKI yang mensyaratkan untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo tidak benar.


“Isi postingan tersebut tidak faktual, tidak benar, dan berisi kebohongan serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirugikan,” kata Yayan dalam salinan surat tersebut, dikutip Jumat (31/7/2020).

Atas dasar itu, Pemprov DKI Jakarta pun memberikan peringatan keras kepada Ike untuk melakukan tiga hal.

Pertama, meminta Ike Mukti menjelaskan apa yang disebut dengan proyek di DKI dan siapa yang bertanggung jawab. Kedua, menyebutkan dengan jelas siapa yang menyuruh Ike Muti untuk menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan proyek dimaksud dan siapa yang diajak berkomunikasi.

Ketiga, menunjukkan bukti yang diminta Pemprov DKI yang memintanya untuk menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

“Kami tunggu dalam 2x24 jam terhitung sejak Jumat 31 Juli 2020. Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai dari Saudara, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana,” kata Yayan.

Perseteruan ini bermula dari pengakuan Ike tentang proyek di Pemprov DKI dengan syarat harus menghapus fotonya dengan Presiden Jokowi. Ike mengaku tidak rela menghapus foto itu sehingga dirinya gagal mendapatkan proyek tersebut.

Ike Muti Disomasi Pemprov DKI Gegara Foto Jokowi - Cerdas - Kritik ...


Namun dalam unggahan di Instagram tersebut tidak dijelaskan rinci proyek dimaksud, pada dinas mana, maupun pejabat yang bertanggung jawab.

“Rezeki gak kemana BOSSSS!!!…CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia..Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo,” ucap Ike Mukti di akun @ikemuti16.

Surat somasi Pemprov DKI telah diunggahkan di akun resmi Twitter mereka dan secara khusus ditujukan (mention) kepada Ike Muti. Namun sampai sore ini, Ike belum merespons.

Ike Muti merupakan aktris Indonesia yang telah membintangi sejumlah film dan sinetron. Perempuan bernama asli Indah Kartika Mutiarawati ini antara lain menjadi peran pendukung dalam film Merry Go Round pada 2013, Tania (2014), 2 Batas Waktu (2016), Bluebell (2018) dan Kain Kafan Hitam (2019). Selebritas kelahiran 16 September 1972 ini juga dikenal sebagai relawan pegiat antinarkoba.

Sebelumnya pesinetron Indah Kartika Mutiarawati atau Ike Muti mengaku diminta menghapus foto bareng Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan proyek webseries dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"TUHAN MEMANG BAIK disaat #pandemi saya masih ada bbrp tawaran #webseries???? tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan MEMINTA SAYA UNTUK MENGHAPUS FOTO2 DISOSMED yang ada BAPAK PRESIDEN kita jokowi kok rasanya GAK PROFESIONAL banget!!!.. Hanya krn project #webseries tsb akan bekerjasama dengan klien dr #pemdadki ????" tulis akun Instagram terverifikasi.

Ike mengaku tidak akan memenuhi persyaratan tersebut. "Rezeki gak kemana BOSSSS!!!… CINTA saya mengalahkan segalanya ke #presidenrepublikindonesia.. Menurut mrk saya #jokowi banget makanya saya gak kepilih di project #pemdadki itu.. waooooooooo????????"

Ike menambahkan, "Numpang tanya deh apakah kalian yg punya project itu lupa yaa kalau project kalian itu dikerjakan di IBUKOTA JAKARTA yang mana notabenenya masih dipimpin oleh PRESIDEN INDONESIA kita yaitu Bapak #jokowi.. Jadi wajib hukumnya kita menghormati beliau .. Dan HAK saya juga lah utk memposting atau memasang foto dengan #presidenku ????"

Di akhir tulisannya, dia berharap proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa berjalan lancar. "Saya doakan semoga project #pemdadki itu lancar jaya yaaa.. Inget lhoo Bapak PRESIDEN JOKOWI tidak pernah membenci siapapun beliau sangat bijaksana..harusnya mencontohlah sikap beliau BOSSS!!!…. HIDUP PAK PRESIDEN 'JOKOWI'????????" (x-15)

(inews.id dan mediaindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel