Singgung Beda Pendapat soal Virus Corona, Anji Disorot Ernest Prakasa


Ernest Prakasa Berkicau Soal Jokowi dan Ini Profilnya

Darirakyat.com - Musisi Anji kembali mengangkat isu soal virus corona atau COVID-19. Kali ini ia mewakili salah satu artis yang enggan disebut namanya, berpendapat soal penyakit yang kini menjadi perhatian dunia.

“COVID-19 seolah menjelma menjadi sebuah kepercayaan baru yang tabu atau pamali, bahkan haram untuk dibantah,” tulis artis tersebut dalam pesannya kepada Anji, yang kemudian diposting ke Instagram, Minggu (26/7/2020) .

Menurut artis tersebut, akan ada beda pendapat dari satu orang dengan lainnya menanggapi virus corona. Namun anehnya, setiap opini yang tidak sesuai dengan mayoritas pendapat orang akan mendapat perlawanan.

“Setiap ada opini yang terasa asing (tidak mengikuti pendapat umum) tentang COVID-19, selalu ada yang marah dan merasa tersakiti,” kata artis yang disebut Anji memiliki 19 juta followers ini.

Unggahan Anji [Instagram/@duniamanji]Unggahan Anji [Instagram/@duniamanji]

Lewat captionnya, Anji sekaligus menjelaskan ternyata bukan hanya artis yang memiliki belasan juta followers itu saja yang enggan bersuara beda dari yang lain.

“Ada berapa banyak yang lainnya juga,” kata Anji.

Pelantun Dia ini mengatakan bahwa banyak orang bungkam lantaran khawatir diserang nyinyiran netizen.

“Orang tidak bersuara, karena takut atau malas diserang oleh arus besar yang berbeda pendapat,” imbuhnya.

Hanya saja postingan Anji soal beda pendapat terkait virus corona itu menuai tanggapan salah satu dokter yang direspons komika Ernest Prakasa.

“Post Mas Anji yang ini lebih bikin sakit kepala daripada yang ybs mempermasalahkan fotografer,” tulis akun Falla Adinda.

Menanggapi itu, Ernest Prakasa pun langsung membalasnya. Dia seakan menyindir Anji dengan pesan yang menohok. 

Unggahan Ernest Prakasa [Twitter/@ernestprakasa]

Unggahan Ernest Prakasa [Twitter/@ernestprakasa]

“Sepertinya beliau bahagia dengan maraknya perhatian ini, makanya semakin semangat," tulis Ernest Prakasa.

Anji sempat diprotes

Sebelumnya, dalam kasus Anji beropini soal hasil foto jenazah virus corona, ia sempat menuai protes. Karena lantang bersuara jika penyakit itu tak semenakutkan yang orang pikir.

“Saya tidak percaya COVID-19 itu semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil,” tulisnya di Instagram.

Menanggapi pendapat itu, pengguna akun @agannyi menuliskan, “Coba deh dateng ke RS rujukan COVID-19. Interaksi sama pasien di sana tanpa masker. Kan mas Anji percaya bahwa virus corona tidak semengerikan itu. Smiling face with open your mouth.” (suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel