Jokowi Marah-Marah, Amien Rais Malah Ketawa. Didoakan Netizen Begini


Amien Rais Soal Menteri Jokowi: Makan Enak, Nginap di Hotel Mewah


Darirakyat.com - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku kasihan namun ingin tertawa saat menanggapi kemarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada menteri kabinetnya.

Hal tersebut dikatakan dalam video IG TV di Instagram @amienraisofficial yang diunggah Rabu (2/7/2020).

Awalnya, Amien Rais diminta tanggapan soal amarah Jokowi hingga mengancam akan melakukan reshuffle dalam rapat kabinet di Istana Negara 18 Juni 2020.

Amien merasa kasihan, bahkan ia menyamakan peristiwa itu dengan sebuah peribahasa. "Ya, saya terbit kasihan, terbit ketawa juga. Kemudian seperti menepuk air didulang, terpercik muka sendiri juga," ujar Amien Rais.

Lanjutnya, sejak semula ia mengaku khawatir dengan pemilihan menteri Jokowi. Sebab, menurut dia, sepertiga menteri di kabinet Jokowi tidak memiliki sifat kerakyatan.

"Sejak semula (pemilihan menteri--RED), saya agak khawatir. Mungkin hampir sepertiga menteri itu, saya kira nggak ada sifat kerakyatannya," tuturnya.

Ia pun kemudian menyindir sejumlah menteri Jokowi yang tidak memiliki sifat kerakyatan. Yakni, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

"Jadi seorang CEO Ojol tiba-tiba mengurusi kementerian besar, kementerian pendidikan nasional," ujarnya.

Kemudian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang disebutnya sebagai pemain uang.

"Kemudian juga seorang yang pemain uang, pikirannya hanya uang. Bagaimana kemudian dia malah memikirkan, cara membeli saham Inter Milan di Eropa, klub-klub basket dalam dan luar negeri, tiba-tiba mengurusi BUMN kita," ujar dia.

Ia juga melihat beberapa kemungkinan kemarahan Jokowi hanya sebuah sandiwara politik untuk mengembalikan kepercayaan publik.

"Pertama, Pak Jokowi sedang bermain sandiwara politik dengan mengaduh-aduh dan merintih biar rakyat kembali mempercayai Pak Jokowi, mencintai beliau. Jadi, maaf, yang membuat jengkel Pak Jokowi itu adalah menterinya, sementara Pak Jokowi itu bagus sekali," ujar dia. 

Netizen Doakan Amien Rais Begini

Mantan Ketua MPR RI, M. Amien Rais, mengomentari video Presiden Joko Widodo (Jokowi) memarahi menterinya pada 18 Juni 2020 yang dipublikasikan 10 hari kemudian. Komentar Amien melalui video yang di-posting di akun Instagram @amienraisofficial tersebut direspons netizen.

Sejak di-posting 19 jam lalu, video tersebut sudah dilihat 31.357 kali. Komentar pun bermunculan. Misal dari @rony.fauzi yang menulis komentar "Semoga Pak Amien Rais selalu diberikan kesehatan untuk memberi pencerahan bagi bangsa ini, Aamiin."

Ada juga komentar dari @zainal_loong. "Sehat selalu sekeluarga ayahanda kami di muhammadiyah, semoga beliau selalu diberi perlindungan oleh allah swt.amiin," begitu komentarnya.

Tak ketinggalan, ada @rusminmanai yang menulis komentar "Sehat selalu Pak Amien dan semoga umur yg tersisa senantiasa dalam keberkahan Allah SWT... Aamiin.."

Selanjutnya, @adamelbatrik yang memuji Amien melalui komentarnya. "Konsisten sampai tua menunjukkan keikhlasan pak Amin dalam berjuang. bukan jabatan atau harta yang beliau kejar."

(wartaekonomi.co.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel