Cuitan Politikus Demokrat ke Anies: Gegara Kamu Warga Jakarta Stress, Kau Bisa Kerja Nggak Sih?


Orang Demokrat ke Anies: Nies, Gegara Kamu Warga Jakarta Stress..


Darirakyat.com -
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut memberi sindiran kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai tidak memahami Peraturan Menteri soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bahkan, Ferdinand pun ikut mengungkit ucapan Anies yang mengatakan Maju Kotanya, Bahagia Warganya.



"Nies..!! Dulu kau bilang Maju Kotanya, Bahagia Warganya. Sekarang kotanya mundur, jalanan kotor, kali jorok, dll. Sementara itu warga Jakarta bukannya bahagia malah stress atas kegagalanmu memahami Peraturan Menteri soal Penerimaan Peserta Didik Baru. Apa yg mau kau banggakan?," tulisnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Selasa (7/7/2020).

Diketahui sebelumnya, Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di DKI Jakarta sangat kacau. Sebab, puluhan orang tua siswa sampai mengeruduk Balai Kota dan meminta Gubernur Anies Baswedan menghapus aturan usia pada sistem zonasi.

Bahkan, Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mendorong Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim untuk segera turun tangan menyelesaikan polemik Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta 2020.

Bahkan, ia menyebut Nadiem harus mendesak Anies Baswedan menghentikan PPDB 2020 sebab Petunjuk Teknis PPDB 2020 yang diatura dalam SK Kadisdik DKI 501/2020 tidak sesuai dengan aturan di atasnya yakni Permendikbud 44/2019.

"Kalau mas menteri Nadiem menyetujui juknis yang salah ini, itu artinya dia gagal paham dengan aturan yang dia keluarkan sendiri, seharusnya dia melaksanakan itu, nah kalau ketidakmampuan Gubenur DKI untuk membatalkan itu ada ditangan menteri lagi, menteri bisa membatalkan karena juknisnya salah," katanya, Kamis (2/7).


Nis, Kau Bisa Kerja Nggak Sih?

Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ikut merespons serbuan karangan bunga yang dikirim ke kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta.

Katangan bunga yang diunggah Ferdinand berisi pesan kekecewaan orang rua murid terhadap Anies dan Disdik Jakarta terkait aturan penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta.

Karangan bunga itu bertuliskan "Selamat Kepada Disdik dan Gubernur DKI Jakarta Atas Kebijakan PPDB DKI 2020 Yang Kekejamannya Lebih Mematikan Daripada Virus Corona.


"Membaca karangan bunga ini membuat aku bingung. Mau tertawa tak tega karena warga merasakan sesaknya beban hidup atas kebijakan ini. Mau sedih, rasanya lucu kekejaman yang mematikan ini," tulisnya dalam akun Twitternya, @FerdinandHaean3, seperti dikutip, Senin (6/7/2020).

Lanjutnya, ia juga menyindir Anies dengan berbagai masalah sejak ia menjabat gubernur Jakarta.

"Nis, kenapa sih masalah terus? Rumah 0%, E Formula, Monas, Reklamasi, PPDB. Kau bisa kerja ngga sih?" sentil @FerdinandHaean3. (wartaekonomi.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel