Banyak Anak Terlibat Demo Tolak RUU, Omnibus Law, Netter Pertanyakan Keberadaan KPAI

40 Anak yang Ikut Demo Tolak RUU HIP di DPR Terlantar, Mereka ...
Anak-anak terlibat demo tolak RUU


Darirakyat.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tengah jadi sorotan di media sosial, kata kunci mengenai lembaga tersebut sempat masuk dalam jajaran trending topic Indonesia.

Trending ini dipicu usai publik mempertanyakan keberadaan KPAI terkait beredarnya video puluhan anak yang terlibat dalam demo menolak RUU Omnibus Law di depan Gedung DPR RI (16/7).


Di media sosial beredar gambar serta video terkait sekumpulan anak-anak yang diduga turut hadir dalam aksi tolak RUU tersebut.

Dari dokumentasi yang beredar, sebagian dari mereka melanggar beberapa protokol kesehatan seperti jaga jarak serta tidak menggunakan masker.

Warganet menyayangkan keterlibatan anak-anak dalam aksi tersebut, mereka kemudian meramaikan media sosial dengan menandai KPAI dalam cuitannya.


Warganet berharap adanya upaya serta tindakan yang diambil KPAI untuk menanggapi dugaan keterlibatan puluhan anak dalam aksi demo di DPR.

Sejumlah elemen masyarakat sipil mendatangi Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Kamis ini. Massa berasal dari kalangan buruh, hingga mahasiswa yang mendesak DPR untuk menghentikan pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Mereka menilai RUU tersebut memiliki cacat prosedur serta bermasalah dalam hal substansi.

Aksi unjuk rasa ini tidak hanya terjadi di Jakarta, melainkan juga di beberapa titik di daerah seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Batam.

“Aksi damai ini merupakan peringatan bagi pemerintah dan wakil rakyat agar mendengar dan melihat penderitaan rakyat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan jadi korban pembiaran perampasan tanah di mana-mana,” ujar Ketua Umum Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Seluruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos.(today.line.me.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel