Apel Ganyang Komunis Digelar, Massa PA 212 dkk Baris Bawa Bendera Ormas

PA 212

Darirakyat.com -
Persaudaraan Alumni (PA) 212, GNPF Ulama, beserta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) menggelar bertajuk 'Apel Siaga Ganyang Komunis'. Apel tersebut dilaksanakan di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di lokasi, apel dimulai pukul 13.00 WIB. Dalam apel itu, para ormas juga membawa bendera organisasinya masing-masing.

Dalam apel tersebut peserta apel juga tampak mengenakan masker. Sebelum masuk ke lapangan, panitia meminta massa untuk cuci tangan atau menggunakan masker.

Dalam apel tersebut terlihat Ketua Umum FPI Sobri Lubis, Sekjen FPI Munarman. Selain itu, hadir juga para petinggi FPI yang lain. Yang menjadi inspektur apel yakni Sobri Lubis.

"Para insan-insan yang memiliki kecintaan kepada negara yang anti-komunis anti-perusak negara, saya sampaikan salam penghormatan saya kepada kalian semuanya bahwasanya saat ini bangsa Indonesia sedang di jalan menuju kembali lagi pada perputaran sejarahnya," kata Sobri.

"Sejarah bangsa Indonesia sejak awal memang bangsa Indonesia sudah memiliki embrio-embrio yang merusak pemikiran serta keberagaman yaitu paham-paham negara yang anti-paham Pancasila, bahwasanya sudah kita sama maklumi tercatat dalam sejarah Pancasila itu adalah hasil rembuk hasil musyawarah para pendiri bangsa," imbuhnya.

Di tempat yang sama sebelumnya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan acara tersebut nantinya akan berupa apel dan pembacaan deklarasi.

"Informasinya mereka deklarasi saja, upacara terus kembali," kata Budi di lokasi, Minggu (5/7/2020). (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel