W*ria Korban YouTuber Ferdian Paleka Menangis: Sakit Hati Banget, Saya Dianggap Sampah. Simpati Netizen Doakan Begini

Buat Geram Publik, Ini 5 Fakta YouTuber Ferdian Paleka

Darirakyat.com - YouTuber Ferdian Paleka dicaci maki warganet setelah mengunggah video “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” di kanal YouTube-nya, baru-baru ini. Dalam video itu, Ferdian Paleka bikin aksi sosial abal-abal dengan memberi paket sembako buat w*ria yang mangkal di salah satu jalanan di Bandung.

Rupanya, paket itu berisi sampah. Ferdian Paleka makin dihujat setelah mengunggah video permintaan maaf palsu di fitur Instagram Stories akun @ferdianpalekaa. “Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya yang itu… tapi bohong ya!” ujarnya.

Tangkapan layar video pertmintaan maaf Ferdian Paleka diunggah akun Twitter @twitkabarjabar dan menuai kecaman masyarakat. Video “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” kemudian dihapus dari kanal YouTube.


Minta Ferdian Dihukum Setimpal



Unggahan Kabar Jogja. (Foto: Twitter @twitkabarjogja)


Semula publik menduga konten video ini hanya rekayasa demi konten. Dugaan ini menguap setelah dua w*ria korban Ferdian Paleka buka suara lewat video berdurasi semenit yang diunggah akun @twitkabarjabar.

Video itu menampilkan dua w*ria tanpa riasan mengenakan masker hijau dan biru. “Saya minta ke aparat-aparat ya, kepolisian setempat, semoga dihukum setimpal dengan kelakuannya,” ujar w*ria bermasker hijau.

Sakit Hati dan Terhina


Ferdian Paleka. (Foto: Instagram @ferdianpalekaa)


“Buat efek jera jadi enggak akan ada oknum-oknum yang kayak begini lagi. Dipublikasikan nanti hasilnya,” ujar w*ria bermasker biru. Semula keduanya tampak tegar. Detik-detik berikutnya, w*ria bermasker biru tak kuasa menahan emosi.

Ia pun menangis saat pewawancara bertanya, “Sakit hati banget, ya Mbak?” Ia menjawab dengan tersedu-sedu, “Sakit hati banget, terhina. Saya dianggap sampah. Tadinya teh berharap dikasih (paket sembako) ini. Eh tahunya… Sakitnya…”

Berharap Besok Bisa Makan



Tangkapan layar video Ferdian Paleka. (Dok. YouTube)

Dua w*ria ini bukannya tak tahu bahwa Indonesia tengah dilanda wabah Corona Covid-19. Mereka pun paham ada imbauan kerja dari rumah, social dan physical distancing, termasuk pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Padahal saya cuma berharap buat besok makan. Saya juga sadar, pemerintah dalam rangka (menanggulangi wabah virus Corona) ini, tapi kalau saya (enggak keluar) nyari makan dari siapa?” ungkapnya. “Saya berharap banget tahunya teh, nginjak kayak menghina,” pungkas sosok bermasker biru.

Banjir Simpati dan Doa

Ilustrasi YouTube. (Sumber: unsplash)

Setelah korban buka suara, warganet bersimpati. “Orang-orang kayak mereka sudah hidup susah, dijauhi masyarakat, eh masih kena prank pas Corona. Kadang orang memang jahat banget demi konten,” seorang warganet berpendapat.

Warganet lain berdoa agar pintu rezeki keduanya melebar. “Semoga mereka yang sudah dihina ini semakin terbuka rezekinya. Juga semakin banyak juga yang mengaminkan ini.” (liputan6.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel