Viral Tagar #Stopbullying, Geram Bocah Penjual Jajanan Dibully Sejumlah Pemuda Hingga Luka

Lindungi Anak Dari Bullying - SUARA BARU | Portal Berita Masa Kini

Darirakyat.com - Tagar #stopbullying tengah menjadi trending topic di Twitter hari ini, Senin (18/5). Tren tersebut dipicu karena warganet +62 tengah ramai membicarakan peristiwa perundungan terhadap serang bocah penjual jajanan yang kemarin (17/5) viral di media sosial. Tagar ini sekaligus suara dukungan netizen terhadap anak bernama "R" itu.




Peristiwa yang terjadi Minggu (17/5) kemarin di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, ini mendapat atensi publik, pasalnya bocah berinisial RL yang berusia 12 tahun itu dalam video tidak hanya sekali menjadi korban bullying, namun beberapa kali. Di sebuah video, korban dicegat oleh sekelompok pemuda bersepeda motor ketika tengah mengendarai sepedanya hingga jualannya tergeletak di jalanan.


Kesal karena diledek para pemuda itu, ia mencoba membela diri namun kemudian dipukuli dan didorong hingga jatuh tersungkur di pinggir jalan.


Di video selanjutnya, lagi-lagi ketika sedang mengendarai sepeda dengan membawa dagangannya, korban kembali dihadang sekelompok pemuda. Karena kaget, ia pun jatuh terpelanting ke tepi lapangan. Para pelaku hanya menertawainya ketika ia masih tersungkur di tepi lapangan bersama dagangannya. Akibat bullying dan penganiayaan yang dialaminya, korban menderita sejumlah luka di tubuhnya.
Setelah video itu viral, tepat di hari yang sama aparat segera turun tangan dan menangkap para pelaku perundungan yang jumlahnya hingga delapan orang. Salah satu pelaku adalah pemuda bernama F berusia 26 tahun, warga Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang.


Setelah para pelaku ditangkap, warga dan keluarga korban datang mengerumuni depan markas Polsek Ma’rang. Akibatnya, kasus kini akan dilimpahkan pada Polres Pangkep untuk diproses lebih lanjut.


Melihat video itu, tak sedikit warganet yang mengecam aksi perundungan tersebut. Banyak warganet terkejut bahwa aksi bully seperti itu masih terjadi di zaman sekarang. Mereka pun geram aksi itu hanya untuk tontonan dan bahan tertawa para pelaku, sedangkan sang korban tengah berusaha untuk membantu perekonomian keluarga dengan menjual jajanan.


Setelah korban kembali ke rumahnya, sejumlah masyarakat datang untuk memberi dukungan moral dan bantuan padanya.

one of my dream.. to empower each other.. this kid is actually super cute how could someone hurt him making fun of him?? I wish the best for you 👦🏻!!

View image on Twitter

351 people are talking about this



"Jaga semangat jangan menyerah, aku sangat menghargai adik kecil ini, saudara iloveyouKasih hati yang kuat meski telah dibully," tulis @Siochannnnnnn di Twitter.

Keep the spirit do not give up, I really respect this little brother, brother iloveyou🖤 strong despite being bullied#stopbullying pic.twitter.com/kuCQr2c8Pi

— Ncannn. (@Siochannnnnnn) May 17, 2020

(today.line.me)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel