Polisi 'Pengokang Senpi' Laporkan Pemilik Akun @kapansarjana_ Anggap Lucu


Viral Polisi Pamer Kokang Senjata
Darirakyat.com - Pemilik akun @kapansarjana_ menilai tindakan Bripda GAP melaporkan dirinya ke kepolisian sebagai tindakan lucu. Pasalnya pemilik akun hanya ingin menyuarakan kritik karena menilai Bripda GAP terkesan menyombongkan kewenangannya sebagai anggota Polri.

"Intinya saya mengkritik karena dia menyombongkan kewenangannya juga. Tanggapan pribadi saya lucu, ketika kita sebagai warga menyuarakan kritik yang membangun dan meminta yang bersangkutan ditegur, malah kita dilaporkan oleh pihak yang kita kritik," kata pemilik akun @kapansarjana_ via direct message Twitter kepada detikcom, Jumat (15/5/2020).

Pemilik akun tersebut mengaku hingga saat ini belum ada pihak kepolisian yang menghubunginya. Dia lantas mengungkapkan dirinya bukan 'tangan pertama' yang mengunggah video tersebut di media sosial.

"Yang bersangkutan sendiri meng-upload di WA story. Jika mau diselidiki, yang sebar pertama kali kan bukan saya. Pasti seseorang di daftar kontak dia. Saya juga dapat videonya dari Twitter," ujar pemilik akun.

Sebelumnya diberitakan, viral video seorang polisi muda menenteng senjata laras panjang sambil berkata, 'Pacar kamu ganteng? Kaya? Bisa gini nggak' sambil mengokang senjata tersebut. Pemilik akun @kapansarjana_ mengunggah video itu dan membubuhi kalimat bernada kritik.

"Mohon untuk bpk @DivHumas_Polri kasih tau anak didik njenengan pak, tidak usah sombong sama rakyat, anak didik, juga kalian digaji oleh uang pajak rakyat," cuit @kapansarjana_, seperti yang dilihat detikcom, Kamis (14/5).

Video tersebut mendapat komentar 16.200 kali, di-retweet 10.100 kali dan disukai 41.500 penghuni Twitter hingga kemarin siang. Menanggapi viralnya video tersebut, Bidang Propam Polda Metro Jaya memeriksa Bripda GAP untuk meminta klarifikasi.

"Sudah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya untuk klarifikasi. Sebelum melakukan pengawalan Bripda GAP berinisiatif membuat video itu direkam oleh Bripda RI. Diupload oleh Bripda GAP dalam status Whatsapp hanya untuk bercanda, tanpa mengirimkan ke siapapun," jelas Ahmad.

Kepada Propam, Bripda GAP mengaku tak menyadari videonya tersebut viral. "Tanpa disadari oleh Bripda GAP, kemudian videonya viral di sosial media dengan pertama kali akun @kapansarjana_ mengunggah di Twitter," terang Ahmad.

Ahmad menjelaskan video tersebut dibuat saat kedua polisi itu hendak melaksanakan tugas pengawalan terhadap perusahaan pengisian uang di ATM. Video viral tersebut dibuat pada 20 April 2020 lalu.

Tak terima videonya diunggah akun @kapansarjana_, Bripda GAP melaporkan akun tersebut ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel