Pesta Nikah di Tengah Corona, Polda Metro: Kapolsek Kembangan Indisipliner

Pembangunan gedung Promoter Polda Metro Jaya berlangsung selama 13 tahun.

Darirakyat.com -
Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana diperiksa Propam Polda Metro Jaya karena menggelar pesta nikah di tengah wabah virus Corona. Fahrul dinilai melakukan pelanggaran disiplin karena tidak mengindahkan Maklumat Kapolri soal larangan pesta nikah di tengah wabah Corona.

"Jadi Kapolda mengambil tindakan tegas, yang bersangkutan melanggar disiplin, yang bersangkutan ditarik ke Polda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Kamis (2/4/2020).

Yusri menyayangkan sikap Fahrul yang tetap menggelar pesta pernikahan di tengah wabah Corona. Padahal, Kapolri sendiri telah mengeluarkan maklumat terkait larangan keramaian massa, termasuk menggelar resepsi pernikahan.

"Itu dia (kenapa tidak ditunda), tapi kan cuma beda satu hari aja, tanggal 19 Maret maklumat dikeluarkan tanda tangan nggak mungkin langsung dikirim. Tetapi konsekuensinya tetap," tuturnya.

Yusri menegaskan maklumat itu tidak hanya berlaku bagi masyarakat sipil, tapi juga bagi anggota Polri.

"Maklumat itu bukan hanya berlaku untuk masyarakat, tetapi untuk seluruh anggota Polri dan keluarganya juga," tuturnya.

"Sehingga siapa pun yang melanggar maklumat itu akan diberikan konsekuensi," sambungnya.

Pernikahan Kompol Fahrul ini mendapat hujatan dari sejumlah netizen. Netizen membandingkan perlakuan Polri terhadap acara pernikahan Fahrul dengan warga biasa yang dibubarkan oleh polisi.
Awkarin jadi pendamping perikahan kapolsek kembangan


Kompol Fahrul menggelar pernikahannya dengan selebgram Rica Andriani pada Minggu, 21 Maret 2020. Resepsi pernikahan keduanya digelar di hotel mewah di bilangan Senayan, Jakarta Pusat. Selebgram Awkarin dan kekasihnya juga menghadiri pernikahan keduanya itu. (detik.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel