Bukan Anies, Jokowi Bagikan Sembako Corona Rp600.000/Bulan untuk Warga DKI

Jokowi: Ada Dua Kelompok Masyarakat yang Tak Bisa Dilarang Mudik

Darirakyat.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers terkini terkait penanganan Covid-19. Dalam kesempatan itu, Presiden kembali menekankan pemerintah pusat memberikan perhatian besar terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat di lapisan bawah.

"Dan dalam minggu ini pemerintah pusat telah memutuskan beberapa kebijakan bantuan sosial yang baru, yaitu bantuan khusus sembako dari pemerintah pusat untuk masyarakat di DKI Jakarta. Dialokasikan 2,6 juta jiwa atau 1,2 juta kepala keluarga. Besarannya Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Anggaran yang dialokasikan Rp 2,2 triliun," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Jokowi memberikan bansos khusus sembako kepada 1,6 juta jiwa atau 576 ribu KK sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Anggaran untuk program ini Rp 1 triliun.

"Untuk masyarakat di luar Jabodetabek akan diberikan bansos tunai kepada 9 juta KK yang tidak menerima bansos PKH maupun bansos sembako sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan dan total anggaran yang disiapkan Rp 16,2 triliun," kata Jokowi. (cnbcindonesia.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel