Alhamdullilah, Tes Swab Corona 51 Tenaga Medis RSUD Bogor Hasilnya Negatif

Alhamdullilah, Tes Swab Corona 51 Tenaga Medis RSUD Bogor Hasilnya Negatif

Darirakyat.com - Sebanyak 51 tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang menjalani tes swab dinyatakan negatif dari virus corona, demikian dikatakan Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir.

"Alhamdulillah, baru saja saya dapat kabar dari Laboratorium IPB mereka 51 tenaga medis RSUD Kota Bogor hasil swabnya semua negatif Covid-19," kata Ilham, dikonfirmasi, Jumat (24/4/2020).

Selanjutnya, tambah Ilham, mereka akan segera kembali bertugas mengingat kurangnya jumlah tenaga medis saat ini di RSUD Kota Bogor.

"Ya mereka nanti akan segera bekerja, karena kita kekurangan tenaga medis saat ini," ungkapnya.

Sebelumnya diwartakan bahwa sebanyak 51 tenaga medis RSUD Kota Bogor menunjukkan hasil reaktif saat menjalani rapid test Covid-19. Hasil tes ini memantik kekhawatiran mereka terinfeksi Covid-19.

Sebanyak 51 tenaga medis di RSUD Kota Bogor itu adalah bagian dari 800 pegawai yang menjalani tes cepat secara bertahap sejak pekan lalu. Mereka adalah tenaga medis dan tenaga penunjang yang bertugas di luar pelayanan Covid-19.

Untuk memastikan positif atau negatif dari virus corona, mereka harus menjalani swab test dan diisolasi sementara di salah satu hotel di Kota Bogor.(suara.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel